BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah menggelar undian babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Fedeasi sepak bola Eropa, UEFA, sekaligus melakukan undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon, Swiss, pada Senin (17/12/2018). Undian kali ini dipandu Giorgio Marchetti (Sekretaris Deputi UEFA), mantan pesepak bola wanita Celia Sasic, dan legenda FC Porto, Ricardo Carvalho.

Setelah tersingkir dari Liga Champions, beberapa klub top, termasuk Inter Milan, Chelsea, dan Arsenal, telah mendapatkan lawan yang harus mereka hadapi di kompetisi antaklub Eropa kasta kedua ini. Inter yang masih patah hati karena bersaing dengan Tottenham Hotspur di Liga Champions akan menghadapi Rapid Wien.

Nerrazuri diprediksi dapat melaju ke bababk 16 besar lantaran klub asal Austria itu sedang dalam kondisi buruk, bertengger di peringkat kedelapan Bundesliga Austria. Sementara Chelsea, berhadapan dengan Malmo, Arsenal melawan BATE Brisov

Runner up Liga Italia, Napoli dipertemukan dengan tim top Rusia, FC Zurich, kemudian Bayer Leverkusen bertemu dengan runner-up sementara Liga Rusia, FC Krasnodar. Partenopei dan Bayer tentu jadi unggulan dalam laga ini.

Adapun laga sengit tetap tersaji dalam kompetisi ini. Valencia tidak mendapat jalur mudah dan harus bertemu dengan Celtic yang menguasai Liga Skotlandia. Villarreal pun harus bersaing dengan tim selevel, yakni Sporting CP. Laga sengit lainnya adalah pertemuan antara Lazio dan Sevilla. Leg pertama babak 32 besar Liga Europa akan digelar pada 14 Februari 2019, sedangkan leg keduanya dihelat sepekan setelahnya, yaitu pada 21 Februari mendatang.

Berikut adalah hasil drawing babak 32 besar Liga Europa musim 2018-2019:

Viktoria Plzen Vs Dinamo Zagreb
Club Brugge Vs FC Salzburg
Rapid Viena Vs Inter Milan
Slavia Praha Vs KRC Genk  
FC Krasnodar Vs Bayern Leverkusen
Malmo Vs Chelsea
FC Zurich Vs Napoli
Celtic Vs Valencia
Olympiakos Vs Dynamo Kiev
Rennes Vs Real Betis
Fenerbahce Vs Zenit Saint Petersburg
Lazio Vs Sevilla
Sporting Lisbon Vs Villareal
BATE Brisov Vs Arsenal
Galatasaray Vs Benfica
Shakhtar Donetsk Vs Frankfurt