BREAKINGNEWS.CO.ID - PT Liga Indonesia Baru menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luas Biasa di Jakarta, Kamis (28/2/2019). Hasilnya, untuk jabatan yang saat ini sedang kosong yakni Komisaris dan Direktur Utama diisi oleh dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yaitu Gusti Randa dan Dirk Soplanit.

Gusti Randa dan Dirk Soplanit, sifatnya hanya menjadi direksi interim hingga terbentuknya kepengurusan baru PSSI yang baru setelah Kongres Luar Biasa (KLB).

"Dialatrbelakangi oleh keputusan Exco yang akan menggelar KLB, maka RUPS luar biasa 2019 memutuskan untuk membentuk manajemen interim yang akan mengantarkan hingga KLB. PSSI menugaskan Exco Gusti Randa dan Dirk Soplanit sebagai komisaris dan direksi dalam manajemen interim di PT LIB," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Alasan membentuk manajemen interim diungkapkan Tisha sebagai komitmen PSSI untuk memastikan kompetisi tetap digelar pada secepatnya 1 Mei sampai selambatnya 8 Mei seusai dengan keputusan Kongres PSSI, Januari 2019.

"Manajemen akan bekerja keras, kompetisi ini adalah miliki kita bersama, milik masyarakat Indonesia. PSSI menugaskan kedua orang ini untuk menjalankan amanah kongres bahwa PSSI komitmen untuk menggelar Liga 1 pada 1 Mei, selambat-lambatnya 8 Mei 2019," ucap Tisha.

Sebelumnya, tiga petinggi PT LIB yaitu Direktur Utama Berlinton Siahaan, komisaris PT LIB, Glenn Sugita dan Rambun Cahyo kompak mengundurkan diri. Keputusan tersebut diungkapkan pada RUPS PT LIB 18 Januari 2019.

Berlinton menjelaskan pengunduran dirinya bersama Glen Sugita selaku komisaris utama sudah disetujui oleh para pemilik saham. Ia berharap PT LIB bisa terus berkontribusi memajukan sepak bola Tanah Air. 

"Mudah-mudahan ke depan LIB semakin baik, siapa pun pimpinannya. 14 hari dari sekarang ada pemilihan pengurus baru karena sudah diusulkan. Tadi juga dibahas di RUPS dan semoga secepat mungkin bisa terlaksana," ucap Berlinton lagi.

"Saya dan pak Glenn masih punya terikat janji karena mencintai sepak bola. Kami akan mencoba menemani sampai nanti terpilih komisaris baru. Kami akan mencari dan mengembalikan sponsor. Kami siap menjaga kepercayaan sponsor untuk tetap mendukung PT LIB," tutupnya.