BREAKINGNEWS.CO.ID - Liga Inggris telah memasuki pekan ke-29. Pada Sabtu (2/3/2019) ada tujuh pertandingan yang digelar. Tiga di antaranya pertandingan seru dan menarik. Derbi London tersaji di Wembley antara tuan rumah Arsenal menjamu Tottenham Hotspurs. Tak ada pemenang pada pertandingan itu, skor 1-1 mengakhiri laga.

Bagi Tottenham, skor 1 - 1 kontra Arsenal menjadi hasil imbang pertama mereka di Liga Inggris musim ini, tetapi hasil itu membuat mereka melanjutkan catatan buruk tak menang dalam tiga pertandingan liga terakhir.

Hasil imbang yang diperoleh Arsenal dan Spurs itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Man United lantaran Setan Merah. Romelu Lukaku mengemas dua gol untuk mengantarkan Setan Merah menundukkan Southampton 3 - 2 di Stadion Old Trafford, Manchester.

Lukaku melengkapi dua golnya tersebut hanya 2 menit jelang waktu normal berakhir untuk memastikan kemenangan United. Paul Pogba sebetulnya berpeluang memperbesar kemenangan United ketika dipercaya menjadi algojo penalti pada injury time, tetapi eksekusinya mudah dijinakkan kiper Angus Gunn di tengah gawang.

Di sisi lain, kemenangan tersebut mungkin harus dibayar mahal oleh United yang kehilangan Alexis Sanchez pada menit ke-52 saat pemain depan asal Cile itu meninggalkan lapangan sembari meringis memegangi lututnya.

Dengan tambahan tiga poin, Man United pun naik ke posisi keempat untuk menggeser Arsenal. Saat ini Setan Merah unggul satu angka atas Meriam London.

 

Klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-29

Sementara itu, Manchester City kembali sukses menggeser Liverpool di puncak klasemen setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor tipis 1-0. City tampil mendominasi penuh sepanjang laga dengan menguasai lebih dari 80 persen pengendalian bola dan melepaskan 23 kali percobaan tembakan yang hanya tujuh di antarnaya menemui sasaran. Bournemouth yang hanya bertahan pada akhirnya harus kebobolan lewat gol Riyad Mahrez.

Di pertandingan lainnya, Wolverhampton Wanderers meraih poin penuh kala menjamu Cardiff City. Dua gol Wolves masing-masing dibukukan oleh Diogo Jota pada menit ke-16 dan Raul Jimenez (18’). Wolves pun untuk sementara menempati posisi ketujuh.

Hasil pekan ke-29 hingga Minggu (3/3/2019) dini hari WIB:

Tottenham 1 vs Arsenal 1

Bournemouth 0 vs Manchester City 1

Brighton & Hove Albion 1 vs Huddersfield 0

Burnley 1 vs Crystal Palace 3

MU 3 vs Southampton 2

Wolverhampton Wanderers 2 vs Cardiff City 0;

West Ham 2 vs Newcastle 0.