BREAKINGNEWS.CO.ID - Berawal dari terendusnya aksi hendak menjual secara online sepeda motor hasil curian di akun media sosial facebook, dua orang pemuda terpaksa berurusan dengan pihak Polsek Koja Jakarta Utara. jumat (8/3/2019).

Kedua pelaku, ‘MA’ dan ‘NAA’ diciduk polisi di Jl Cipeucang II No 36 Rt 04/14, Koja, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan kejadian pencurian tersebut, Argo menjelaskan kronologi awal kejadian pencurian tersebut

“Pada saat korban ‘MLS’ yang berstatus mahasiswa pulang sampai di rumah jam 22:30 WIB dan sepeda motor diparkir di depan rumah dalam keadaan kunci stang, korban kemudian tertidur dan bangun pukul 07.30 WIB,saat itu korban tidak mendapati sepeda motornya” ujarnya.

Lanjut Argo, korban pun mempostingkan di Facebook probadinya soal kehilangan sepeda motor, berdasarkan postingan korban. Beberapa waktu kemudian, kerabat korban memberitahukan bahwa ada sepeda motor yang dicurigai sama dengan milik korban.

Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Koja dan bersama buser Polsek Koja melakukan penangkapan terhadap pelaku ‘MA’  yang berasal dari salah satu daerah di Jawa Timur.  

“Dari sana, polisi melakukan pengembangan kasus itu, dan pelaku ‘NAA’ pun juga dibekuk. Dan, untuk pelaku ‘F’ alias ‘A’ masih dalam pengejaran, Pelaku ‘MA’ dan ‘NAA’ berikut barang bukti dibawa ke Polsek Koja guna proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka pun akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara” ujarnya