BREAKINGNEWS.CO.ID – Harry Maguire aknirnya menyatakan komitmennya setelah resmi menanda-tangani perpanjangan kontrak bersama Leicester City dengan durasi kontrak selama lima tahun. Hutang budi menjadi alasan utama bek Timnas Inggris ini memperpanjang masa baktinya.

Dengan penandatangan kontrak ini, bek tengah berusia 25 tahun itu pun mematahkan segala rumor yang mengaitkan kepindahannya ke klub lain pada musim panas kemarin. Sebelumnya, Maguire sendiri sempat menjadi target incaran utama Manchester United, tetapi dengan komitmennya semakin memperjelas statusnya di Leicester.

Semenjak didatangkan Leicester dari Hull City, Maguire sendiri mampu tampil mengesankan pada musim 2017/18 kemarin. Dengan kontrak barunya itu, ia dipastikan akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris.

The Foxes sendiri memang terlihat terburu-buru mengikat bek terbaiknya setelah tampil luar biasa bersama Inggris di Piala Dunia 2018. Di Rusia kemarin, Maguire menjadi salah satu bek yang sangat haus gol. 0

“Sejak saya datang ke klub ini, saya selalu menegaskan kembali betapa bagusnya mereka bagi saya,” ungkap Maguire seperti dilansir dari LCFC TV.

“Mereka memberi saya kesempatan untuk bermain di Liga Primer dan membangun platform yang hebat bagi saya untuk tampil di Piala Dunia, jadi saya sangat berterima kasih kepada mereka. Saya sangat berhutang dan saya menantikan masa depan.”

“Ini sangat besar. Jelas pemilik telah datang dan dia ingin memberi saya kontrak yang bagus dan menambahkan beberapa tahun lagi untuk kontrak, jadi bagus untuk memiliki keamanan di belakang saya tetapi sekarang saya menantikan musim depan.”

“Ini adalah awal yang baik yang kami miliki dan saya menantikan untuk mendapatkan lebih banyak poin di papan klasemen dan lebih suka berbicara atas lapangan dan bermain. Di situlah saya pikir saya yang terbaik.”

Yang teranyar, Maguire menjadi starting XI Inggris saat dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2 di ajang UEFA Nations League di Wembley. Dia kemungkinan juga akan kembali tampil sebagai starter ketikat The Three Lions akan berhadapan dengan Swiss di laga persahabatan.