BREAKINGNEWS.CO.ID – Bomber tim nasional Inggris, Harry Kane menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar top scorer pada ajang Piala Dunia 2018. Namun sayangnya, meski berhasil meraih gelar individual itu, Kane gagal membawa The Three Lions meraih gelar Piala Dunia 2018.

Hingga saat ini, Harry Kane yang sudah tidak lagi diragukan kualitasnya, menjadi pencetak gol terbanyak dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia ini. Torehan enam gol yang sudah dicatatkannya, Kane pun menjadi sorotan dunia, ia hampir mencetak gol di semua pertandingan yang ia lakoni. Hal ini menunjukkan jika ia bomber yang haus gol sehingga mampu mengantarkan Timnas Inggris melaju ke babak semifinal.

Sementara itu, bomber Belgia, Romelu Lukaku kini berada di posisi kedua daftar top scorer Piala Dunia 2018 bersama dengtan pemain Rusia Denis Cheryshev. Lukaku menempel ketat Harry Kane dengan torehan empat gol bagi Timnas Belgia dan masih berpeluang menambah gol dalam laga perebutan juara ketiga melawan Inggris. Selanjutnya ada Kylian Mbappe yang tampil brilian bersama Timnas Prancis menguntit di urutan ketiga bersama Antoine Griezmann rekan senegaranya, Artem Dzyuba dari Rusia dan Edinson Cavani dari Uruguay.

Sebelumnya, Lukaku telah gagal mencetak gol saat Belgia takluk melawan Prancis di babak semifinal, sedangkan Mbappe juga tidak mencetak gol pada laga yang sama. Hal ini pun membuat, Harry Kane menjadi pemain yang paling berpeluang meraih Golden Boot dan jika bisa sekaligus mengantarkan Inggris meraih juara ketiga pada hari Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Torehan enam gol Harry Kane sudah lebih dari cukup jika dibandingkan beberapa gelaran Piala Dunia sebelumnya. Bomber Tottenham Hotspur itu juga sudah menyamai rekor Gary Lineker di gelaran Piala Dunia 1986. Namun rekor gol terbanyak di ajang Piala Dunia masih tetap dipegang oleh pemain Prancis, Just Fontaine, di tahun 1958. Saat itu, ia mengemas total 13 gol.

Berikut Daftar Top Skorer Piala Dunia 2018:

1.Harry Kane, Inggris (6 Gol)

2.Cristiano Ronaldo, Portugal (4 Gol)

3.Romelu Lukaku, Belgia (4 Gol)

4.Denis Cheryshev, Rusia (4 Gol)

5.Yerry Mina, Kolombia (3 Gol)

6.Diego Costa, Spanyol (3 Gol)

7.Edinson Cavani, Uruguay (3 Gol)

8.Artem Dzyuba, Rusia (3 Gol)

9.Kylian Mbappe, Prancis (3 Gol)

10.Antoine Griezmann, Prancis (3 Gol)