BREAKINGNEWS.CO.ID - Acara yang ditunggu oleh pecinta anime dan pop culture Jepang akhirnya dimulai. Jum'at (31/8/2018) kemarin merupakan hari pertama dari 3 hari penyelenggaraan acara C3AFA JAKARTA 2018. Acara yang diperuntukkan untuk pecinta anime dan pop culture ini menghadirkan banyak bintang tidak hanya dari negara asalnya Jepang tetapi juga dari beberapa negara lainnya termasuk dari Indonesia.

Special showcase dan cosplayer showcase yang dihadirkan mampu menghibur para penggemar yang hadir. Keseruan acara yang dimulai sejak pukul 11:00 WIB ini diawali dengan penampilan luar biasa dari Anisong DJ yang berbasis di Indonesia, DJ Soba. Yang kemudian dilanjutkan dengan DJ Kaya yang juga tidak kalah seru.

Tak hanya mereka berdua, special showcase yang tampil di Akiba Stage hari pertama antara lain Ayasa yang mampu memukau pengunjung dengan permainan biolanya, ada juga Eri Sasaki dengan suara seriosa, yang berlanjut dengan Aza Miyuko dan Lumica anime song DJ & Wotagei/ Cyalume Dance Lesson sebagai performer terakhir di Akiba Stage hari pertama.

Tak sampai disitu saja, di hari pertama ini para pecinta anime kedatangan para cosplay kelas dunia yang sebelumnya sempat diumumkan oleh pihak penyelenggara. Sebagai cosplay yang tampil pertama, Baozi & Hana yang berasal dari Tiongkok cukup menyita perhatian pengunjung, karena mereka memiliki penggemar di Indonesia.

C3AFA JAKARTA 2018.

Dilanjutkannya dengan Thames Malerose dari Thailand serta Jesuke dari Singapura. Dari Indonesia sendiri ada 3 cosplay yang sudah dikenal luas, tak hanya di dalam negeri saja tapi juga di luar negeri yang juga ambil bagian dalam acara C3AFA JAKARTA 2018. Salah satunya Maya Putri cosplayer yang berasal dari Indonesia ini merupakan First Indonesian V-Tuber, ada juga Clarissa Punipun dan Ola Aprhodite yang berasal dari Indonesia dan yang terakhir Luffy yang berasal dari Hong Kong.

Selain itu, artis J-Pop yang merupakan satu dari enam yang diundang untuk tampil yaitu Egoist semakin menyemarakan di Jum'at malam yang berhasil menghibur pengunjung di main stage dalam konser bertajuk I LOVE ANISONG Concert C3AFA18 JAKARTA.

Di luar Akiba Stage serta konser Egoist, para pengunjung juga dimanjakan dengan banyak booth yang menawarkan berbagai macam pernak-pernik terkait dengan anime dan pop culture Jepang. Pastinya yang tidak ketinggalan booth makanan khas negeri sakura, Jepang terlihat di beberapa sudut venue.

AFA Play yang berada di sudut venue lainnya menjadi salah satu area favorit pengunjung. Dimana mereka dimanjakan dengan berbagai macam booth games asal negeri Sakura, Jepang. Menariknya lagi para pengunjung bisa memainkan berbagai macam games dengan cuma-cuma alias free.

Untuk menarik perhatian pengunjung acara C3AFA JAKARTA 2018, para produsen merchandise maupun games mendandani para pegawainya dengan kostum dari berbagai karakter anime serta games. Begitu pula dengan beberapa pengunjung yang terlihat berdandan total untuk hadir di acara C3AFA JAKARTA 2018.