PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2018, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau membagikan ratusan bibit pohon kepada masyarakat yang tengah berada di area Car Free Day (CFD) di Pekanbaru.

Kepada masyarat yang tengah melintasi area tersebut diinformasikan beragam mengenai kelangsungan hutan Riau dan fauna endemik di dalamnya. Selain itu, masyarakat juga diinformasikan terhadap keberadaan Hariamu Sumatera yang disinyalir telah mendekati angka kepunahan itu. "Kami dari Pemprov Riau, pada hari bumi ini mengajak masyarakat menjaga bumi. Kita bersama-sama di antaranya menananm pohon. Kami selalu menyiapkan bibit, setiap tahun ada sejuta bibit dipersiapkan. Kami variasikan dengan buah-buahan," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, H.Ervin Rizaldi, Minggu (22/4/2018).

Selain itu, Ervin mengatakan jika pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara meminimalisir penggunaan plastik. "Kita kurangi penggunaan plasti. Kalau ada plastik di rumah bawa saja kantong yang lama," ujarnya.