HOUSTON – Houston Rockets berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai melibas Golden State Warriors pada gim kedua babak Final Wilaya Barat musim 2017/2018. Torehan positif itu mereka tandai dengan skor 127-105 di Toyota Center, Houston, Kamis (17/5/2018) WIB.

Rockets yang tampil sebagai tuan rumah, langsung tancap gas untuk mengungguli Warriors pada kuarter pertama dengan skor 26-21. Memasuki kuarter kedua, Rockets tampil lebih menggila. Meski mendapat perlawanan ketat dari Warriors, namun mereka masih mampu untuk memperlebar jarak keunggulan menjadi 64-50.

Pada kuarter ketiga, Warriors mencoba bangkit dan menekan Rockets, namun untungnya skuat yang diperkuat oleh James Harden ini mampu merespon dengan cepat dan membalikan keunggulan yang berakhir dengan skor tips 31-29 untuk keunggulan ketiga Rockets.

Warriors kembali mencoba keberuntungan mereka pada kuarter pamungkas, namun sayang usaha mereka masih mampu dipatahkan Rockets yang pada kuarter keempat ini mendulang 32 pion, sementara Warriors hanya mampu meraih penambahan 26 poin di akhir laga.

Kemenangan Rockets ini tak lepas dari keberhasilan tim asuhan Mike D'Antoni mematikan dua bintang Warriors Stephen Curry dan Klay Thompson. Di mana Curry hanya membuat 16 poin. Tembakan tiga angka Curry sangat buruk, satu dari delapan percobaan. Thompson sendiri cuma membuat delapan poin. Kevin Durant yang memimpin perolehan angka Warriors dengan 38 poin.

Di kubu Rockets, distribusi poin merata. Harden membuat double-double lewat 27 poin dan 10 rebound, Chris Paul menghasilkan 16 poin. Yang mengejutkan PJ Tucker sukses melesakkan 22 angka. Pemain cadangan Eric Gordon juga impresif. Dia mencetak 27 poin dengan enam kali tembakan tiga angka.

Gim ketiga akan gantian digelar di kandang Warriors pada 21 Mei 2018 mendatang.