BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC hingga saat ini belum memiliki pelatih semenjak Simon McMenemy ditarik PSSI untuk melatih Timnas Indonesia. Pemain muda Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi berharap, siapapun pelatih yang akan menangani The Guardian nanti lebih memberikan pemain muda kesempatan.

"Semoga pelatih baru dapat memberikan kesempatan lebih banyak kepada pemain muda," kata Sani kepada Breakingnews.co.id, Rabu (30/1/2019). Pemain 20 tahun itu juga menitikberatkan pelatih baru nanti tetap menjaga performa timnya. Apalagi, dalam waktu dua musim terakhir ini, Bhayangkara FC tidak pernah lepas dari posisi tiga besar. Kalau saya sendiri sebagai pemain muda harapannya semoga pelatih yang baru bisa membawa tim lebih baik kedepannya. Mungkin bisa kembali meraih juara seperti musim 2017," ucap Sani.

Senada dengan Sani, bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris juga demikian. "Soal pelatih baru, saya berharap semoga dia juga percaya terhadap pemain muda. Saya berharap dia bisa bekerja sama dengan pemain-pemain muda dan bisa berlaku adil dalam pemilihan pemain," ujar Nurhidayat.

Saat ini, Sani dan Hidayat tengah fokus bersama Timnas Indonesia U-22. Kedua pemain tersebut masuk ke dalam daftar 30 pemain binaan Indra Sjafri menuju Piala AFF U-22 di Kamboja 17-26 Februari 2019.

Awal Februari Pelatih Datang

Sementara itu, manajer Bhayangkara FC, Sumardji mengaku sudah mengantongi pelatih baru untuk kompetisi musim depan. "Untuk pelatih sudah ada. Sudah perjalanan ke sini. Nanti tanggal 1 (Februari) saya umumkan sesuai janji saya. Tanggal 1 tinggal beberapa hari lagi, kan, termasuk ada beberapa pemain yang nantinya akan saya umumkan juga," ujar Sumardji

Terkait pemain baru, Sumardji mengaku masih mengincar pemain tipikal menyerang, terutama untuk menggantikan Paulo Sergio, yang pergi ke Bali United.

"Pemain asing kurang dua memang, setelah Anderson. Kami tadi cek medis, coach tadi sudah rekomendasi ke saya untuk pengganti posisinya Paulo, mungkin tinggal striker saja, nanti kami cari yang mantaplah strikernya," tambahnya.