BREAKINGNEWS.CO.ID – Sesi latihan bebas pertama ajang Formula 1 2018 GP Inggris telah usai digelar. Pembalap Mercedes AMG Petronas AMG, Lewis Hamilton keluar sebagai yang tercepat. Pembalap tuan rumah tersebut mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 27, 487 detik dengan melahap 24 putaran di sirkuit Silverstone, pada Jumat (6/7/2018).

Tampil dengan begitu impresif di hadapan publiknya sendiri, Hamilton berhasil mengungguli tandemnya, Valtteri Bottas yang harus puas berada di posisi kedua setelah mencetak waktu terbaiknya, 1 menit 27,487 detik, di sisa 20 menit terakhir dengan kompon soft. Meski demikian pembalap asal Firlandia ini masih mengungguli pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Pembalap yang saat ini tengah memimpin klasemen sementara usai merebut podium ketiga di seri balapan GP Kanada dua pekan lalu ini, hanya mampu keluar sebagai pembalap tercepat ketiga dengan torehan waktu putaran terbaiknya 1 menit 27, 998 detik.

 

Sementara pada urutan keempat diisi oleh pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. Pembalap asal Australia ini membekukan waktu terbaiknya 1 menit 28, 144 detik. Ia mengungguli pembalap Scuderia Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen yang pada sisi ini menjadi pembalap tercepat kelima dengan waktu terbaiknya 1 menit 28, 218 detik. Raikkonen disusul tandem Ricciardo, Max Verstappen yang berada diurutan keenam dengan waktu terbaiknya 1 menit 28, 325 detik.

Sedangkan posisi ketujuh ditempati oleh pembalap Haas Racing, Romain Grosjeans. Pembalap asal Prancis ini mencetak waktu terbaiknya 1 menit 29, 352 detik. Sergio Perez menjadi pembalap India Force terbaik dengan menempati urutan kedelapan pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas pertama ini. Ia membekukan waktu terbaiknya 1 menit 29, 812 detik. Ia mengunggul tandemnya, Estaben Ocon yang pada sesi ini menghuni posisi kesembilan. Sementara pemabalap Williams, Lance Stroll menutup sepuluh pembalap tercepat dengan membekukan waktu terbaiknya 1 menit 29, 878 detik.

Pada sesi ini juga, Verstappen mengalami masalah dengan mobil RB14 yang dikemudikannya. Di mana saat ia ingin berusahaa memperbaiki waktu di paruh akhir sesi, tapi pembalap Red Bull Racing ini justru melebar di tikungan terakhir. Pada percobaan berikutnya masalah lebih serius menimpanya. Pembalap asal Belanda itu terpaksa harus menghentikan mobilnya setelah melaporkan masalah girboks kepada tim Red Bull.