BREAKINGNEWS.CO.ID-Lewis Hamilton merebut gelar juara keenamnya di musim kompetisi Formula One (F1) 2018 dengan memenangi Grand Prix F1 Hungaria, Minggu (29/7/2018) malam di Sirkuit Hungaroring, Budapest. Pesaing terberatnya, Sebastian Vettel, finis di urutan kedua. Dua pembalap utama dari Mercedes dan Ferrari ini masih akan meneruskan persaingan kerasnya di GP Belgia, setelah libur musim panas. Hamilton sebelumnya menggungguli Vettel di GP F1 Jerman, pekan lalu. 

"Sungguh hari yang indah," kata Lewis Hamilton seusai lomba. Seperti biasa, pembalap Inggris itu ia memuji kerja keras tim. "Luar biasa! Kami mendapatkan banyak poin yang sangat penting. Bonus yang sulit layak kami dapatkan dari kinerja tim yang luar biasa," ujar Hamilton.

Sementara itu, Sebastian Vettel mengakui jika Lewis Hamilton dalam kondisi yang lebih baik untuk menyelesaikan perlombaannya. "Ini balapan yang sulit. Saya pikir bisa bersaing ketat dengan Lewis hingga akhir balapan. Saya memiliki awal yang baik pada ban yang lebih keras tetapi kemudian sulit mengetahui kapan harus masuk. Saya langsung tahu saya tidak bisa mendapatkan Valtteri. Bannya semakin memburuk dan lebih buruk dan P2 bukan yang kami inginkan, tapi yang terbaik yang bisa kami harapkan untuk hari ini," jelas Vettel.

Lewis Hamilton semakin tak terkejar dalam perburuan angka dalam memperebutkan gelar juara dunia. Tekanan yang diberikannya pada Vettel membuat balapan seri berikutnya di GP Belgia akan semakin ketat, namun Hamilton sudah kian mendekat ke gelar juara dunia buat kelima kalinya.

Salah satu kesalahan Ferrari adalah pada terlalu lamanya mereka di pitstop, seperti yang dilakukan Vettel saat memasuki pitstop setelah putaran ke-41. Suhu turun ke 51 derajat celcius yang dapat membantu dengan konservasi ban. Bottas, sementara itu, terlihat bermain-main dengan Ferrari, membayangi Vettel dan membuat frustrasi pembalap Jerman itu.

Vettel terus membayangi duet Mercedes.

Lewis Hamilton meraih pole position dari sesi kualifikasi Sabtu (28/7/2018) malam WIB. Pesaing terkuatnya, Sebastian Vetel, harus berpuas diri dengan hanya meraih posisi keempat.