BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah merilis serial Sunshine pada Juni lalu, salah satu layanan streaming video aplikasi Viu kembali hadir dengan serial original terbaru mereka berjudul Halustik. Serial ini disutradarai oleh tiga sutradara ternama yakni Nia Dinata, Lucky Kuswandi, dan Andri Cung. Halustik sendiri merupakan karya dari Sally Anom, pemenang dari ajang Viu Pitching Forum (VPF) 2018.

Buat yang belum tahu, VPF meruapakan wadah sineas muda dalam mempresentasikan hasil karya dan cerita mereka di hadapan para mentor berpengalaman di industri perfilman nasional. Nah, buat yang hasil karyanya terpilih ya ceritanya bakal diproduksi menjadi serial original Viu, seperti Halustik ini.

"Halustik menyajikan paduan yang sempurna dari drama, komedi, dan elemen romantis dalam satu cerita. Gua percaya Nia Dinata, Lucky Kuswandi, dan Andri Cung merupakan pilihan yang tepat untuk menyutradarai serial original Viu ini. Peran Nia sebagai co-writer juga menguntungkan, karena dia dikenal sering menceritakan kisah tentang cewek-cewek yang berkarakter kuat," ungkap Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia.

Viu telah menggandeng empat pemain utama untuk membintangi serial Halustik, diantaranya Tara Basro, Richard Kyle, Lutesha, dan Natalius Chendana. Halustik akan menceritakan sosok Kanti (Tara Basro), seorang banker muda yang sukses. Kanti kemudian dipecat dari pekerjaannya di sebuah bank ternama, sehingga dia mengubah profesinya menjadi penasehat keuangan yang dibumbui unsur spiritual.

Sang aktris Tara mengungkapkan bahwa dia sangat bersyukur bisa turut serta dalam proyek pembuatan serial original Viu ini. Apalagi ditambah dengan sutradaranya yang sangat epik. "Ini adalah kesempatan pertama gua untuk memerankan karakter di platform OTT favorit gua. Sungguh luar biasa gua bisa dikasih kesempatan bekerja sama dengan tiga sutradara pemenang multi penghargaan. Gua yakin ini pasti bakal jadi karya yang fenomenal," ungkap Tara Basro.

Untuk menambah daya tarik serial satu ini, Andri Cung memberikan sentuhan komedi agar Halustik bisa lebih menghibur dan mudah diterima oleh banyak orang. Sementara Lucky Kuswandi berpendapat bahwa unsur kontradiktif dalam masyarakat Indonesia merupakan kisah menarik untuk diangkat ke dalam sebuah serial soalnya bisa bikin orang yang nonton akan lebih penasaran.

Halustik sudah masuk tahap produksi. Rencananya Halustik dibuat dalam 13 episode. Serial ini akan dirilis di Viu pada September mendatang.