BREAKINGNEWS.CO.ID-Chelsea membukukan kemenangan 3-0 atas Southampton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB.

Raihan tiga angka dari kemenangan di kandang lawan ini membuat The Blues sukses melompat  empat tingkat dari dalam klasemen sementara, dari posisi kelima langsung menjejak di urutan pertama dengan 20 poin. Namun, posisi Chelsea rentan diambil-alih kembali oleh Manchester City atau Liverpool yang segera bertanding.

City dan Liverpool sama-sama membukukan nilai 19 dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani. Dan siapa pun yang memenangkan pertandingan malam ini berhak memimpin klasemen sebagai tim yang belum terkalahkan.

Arsenal, yang beberapa saat sebelumnya menghancurkan Fulham 5-1 juga pada laga away-nya, kini tergusur ke posisi keempat dengan akumulasi nilai 18.

Tiga gol kemenangan Chelsea pada laga di St Mary's Stadium ini dicetak oleh Eden Hazard, Ross Barkley dan Alvaro Morata.

Hazard mencetak golnya di menit ke-30 setelah memanfaatkan assist Ross Barkley. Chelsea memperbesar keunggulannya di menit ke-57 dari gol Ross Barkley yang meneruskan umpan Olivier Giroud.

Terakhir, Alvaro Morata yang baru masuk di menit ke-68 dengan menggantikan Olivier Giroud, mencetak gol ketiga timnya pada injury-time 90+3 setelah memperoleh assist dari Eden Hazard. 

Sepanjang 45 menit babak pertama, Chelsea mengendalikan jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 75 persen.

Namun, meski menguasai bola, jumlah tembakan ke arah gawang yang dilakukan Chelsea tidak sebanyak Southampton.

Chelsea hanya melepas 2 kali tembakan ke arah gawang dan satu di antaranya shot on goal dan berbuah gol.

Sementara Southampton sudah melepas 5 tembakan ke arah gawang dengan 3 di antaranya shot in goal.

Laga pekan ke-8 Liga Inggris akan diakhiri dengan duel antara Liverpool dengan Manchester City di Stadion Anfield. Kedua tim sama-sama membukukan nilai 19 dan siapapun pemenangnya akan memuncaki klasemen sementara.