BREAKINGNEWS.CO.ID - Maraknya film Indonesia bergenre horor memberikan variasi baru bagi para penonton sekaligus gairah baru di industri perfilman. Bagi kamu pecinta film horor, sebentar lagi kamu akan disuguhkan film horor Indonesia berjudul Gentayangan.

Tampil beda dari film-film horor pada umumnya, Gentayangan menawarkan karakter yang luas. Film garapan co sutradara Witra Asliga ini menyuguhkan wahana emosi sinematis, membuat penonton terbawa perjalanan mencekam dari awal hingga akhir.

Suasana mencekam tentunya tak bisa Iepas dari sentuhan tangan dingin legendaris Bollywood, Shyam Ramsay di kursi sutradara. Tengok saja deretan karya beliau, semisal Purana Mandir (1984), Veerana (1988), Bandh Darwaza (1990), hingga Nagin (1998). Kini Shyam melebarkan sayapnya di tanah air.

"Waktu itu kita ingin membuat film horor yang menyangkut satu keluarga, iseng cerita ada ayah ibu sepasang anak," ujar Adi Nugroho selaku penulis skenario saat press conference di XXI Episentrum, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Film Gentayangan, yang diproduksi oleh MVP Pictures ini adalah film horor pertama Shyam di Indonesia. Pengemasan dan eksekusi film ini juga akan memberi daya tarik tersendiri. Dengan waktu pengambilan gambar 25 hari di lokasi Jakarta, Depok dan Puncak, Gentayangan akan menjadi andalan MVP Pictures, membawa penonton bagai menikmati roller coaster dalam bioskop.

Selain tokoh pasangan suami istri yang diperankan pemain-pemain andal seperti Baim Wong dan Nadine Alexandra. Ada pula pasangan kekasih diperankan Chris Laurent dan Jelita Callebout. Serta turut meramaikan, Brianna Simorangkir, Haydar Saliszh, Windy Hapsari, dan pemain- pemain senior Fuad Idris, Arswendi, Joshua Pandelaki dan Ronny P. Tjandra.

"Memang sekarang film horor meningkat banget, sebagai pemain harus tau horor yang bener-bener mengarah ke industri, saya juga sangat berhati-hati, pertama kali baca skenario saya sudah suka, kesannya mereka yang pegang kuasa, saya puas 80 - 90 %, saya tidak mau pernah terperangkap industri film horor," ujar Baim Wong.

Cerita bermula ketika keluarga Karindra yang terpaksa tinggal sementara di hotel peninggalan orang tua di daerah puncak. Selama tinggal di hotel Kaki Langit, hal-hal aneh mulai mengusik mereka. Satu per satu anggota keluarga Karindra dihantui sosok misterius penghuni hotel.

Hingga akhirnya terkuak masa lalu hotel tersebut. Sejarah kelam hotel itu semua akhirnya mengacu ke arwah-arwah penasaran, dosa yang diturunkan dan dendam kesumat para setan yang mengancam nyawa mereka yang berada di hotel terkutuk itu.

Penasaran seperti apa film Gentayangan, saksikan film nya di seluruh bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2018.