BREAKINGNEWS.CO.ID – Dalam beberapa tahun belakangan ini, Samsung mengusung strategi menghadirkan tiga smartphone unggulannya per tahun, yakni dua model Galaxy S dan satu Galaxy Note. Dan menurut informasi terkini, jumlah tersebut akan meningkat menjadi lima model pada tahun 2019 mendatang.

Adalah Tipster Ice Universe yang mengonfirmasikan hal tersebut. Tak hanya itu saja, Tipster Ice Universe juga memberikan informasi soal ukuran layar dari masing-masing model yang akan diluncurkan oleh Samsung nanti. Dan perangkat dengan ukuran terbesar dari kelimanya adalah Galaxy Note 10.

Samsung Galaxy Note 10 sendiri dikabarkan akan dilengkapi dengan layar berukuran 6,75 inci. Hal ini berarti perangkat ini akan mengusung ukuran layar sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan perangkat pendahulunya, Galaxy Note 9.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 10 akan hadir dengan bezel lebih kecil dan layar lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy S9+. Menyoal seri Galaxy S, Galaxy S10 akan mengusung konektivitas jaringan 5G dan berbekal layar berukuran 6,66 inci.

Sementara itu, Samsung Galaxy S10 akan didampingi oleh Galaxy S10, yang dirumorkan akan disebut sebagai Galaxy S10 Edge, dan Galaxy S10+ dengan ukuran layar lebih besar. Perangkat ini disebut akan berbekal layar berukuran 6,11 inci dan 6,44 inci.

Sebagai perbandingan, Galaxy S9+ nantinya akan didistribusikan dengan layar berukuran 6,2 inci dan Galaxy Note 9 berbekal layar 6,4 inci. Sementara itu, Samsung Galaxy S10 Lite akan menjadi perangkat dengan harga paling terjangkau, dan akan meluncur dengan layar berukuran 5,75 inci.

Dengan begitu, smartphone tersebut akan berukuran sedikit lebih kecil jika dibandingkan generasi Galaxy S9. Ini berkat pengurangan sebanyak 0,05 inci pada layar secara diagonal serta dengan bezel lebih tipis.

Nantinya seri Samsung Galaxy S10 muncul pertama kali pada acara yang dihelat pada tanggal 20 Februari. Namun sayangnya hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait tanggal peluncuran Galaxy Note 10 tersebut.