BREAKINGNEWS.CO.ID –Egy Maulana Vikri disebut-sebut belum siap tampil untuk membela tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 saat menghadapi Arab Saudi U-19 dalam laga uji coba si Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018) malam.

Egy diizinkan pulang ke Indonesia oleh klubnya, Lechia Gdansk (Polandia) untuk membela skuad Merah Putih. Dia tiba di Indonesia pada Senin (8/10) sore. "Alhamdulillah saya baik-baik saja, tetapi ya ada sedikit jet lag dan capek sedikit. Agak flu dan suara serak," kata Egy kepada para awak media usai latihan sore di Stadion Wibawa Mukti pada Selasa (9/10).

Walaupun ikut latihan, Egy hanya sebentar bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Dia hanya pemanasan, lalu dipisahkan untuk latihan relaksasi otot-otot oleh tim pelatih. Sedangkan yang lainnya, lanjut berlatih skema serangan. Lebih lanjut, Egy menuturkan dia tidak memiliki hak menawarkan diri untuk tampil lawan Arab Saudi dan memilih menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada pelatih Indra Sjafri.

"Tergantung pelatih, bukan saya. Pelatih yang menentukan semuanya, yang komunikasi dengan dokter. Jadi ya lihat pada Rabu (9/10) saja," ucap Egy. Secara pribadi, Egy mengaku masih kelelahan karena baru pulang dari Polandia. Ditambah lagi, perjalanan ke Indonesia menghabiskan waktu hampir satu hari.

"Jadi ya lebih ingin istirahat, tetapi tergantung pelatih. Karena saya sudah bicara dengan dokter, nanti dokter komunikasi dengan pelatih. Saya tidak menentukan sendiri," ucapnya menambahkan. Perihal perbedaan cuaca Polandia dengan Indonesia, Egy merasa dapat menyesuaikan diri. Dia menyatakan tidak kaget dengan perubahan cuaca Eropa ke Asia. "Karena di sana baru musim dingin, sebelumnya kan musim panas. Sebelum saya pulang, musim dingin di sana baru satu atau dua pekan. Jadi ya cukup sedikit saja perbedaan cuacanya," katanya.

Lechia Gdansk sebelumnya sudah mengeluarkan pernyataan resmi melepaskan Egy maulana Vikri untuk membela tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. Kepastian tersebut didapatkan dari halaman resmi klub yang mengumumkan keputusan melepas Egy walaupun sang pelatih sempat melempar sinyal akan menunda kepergian sang pemain. "Pada Senin (8/10/2018), Egy bergabung dengan tim nasional Indonesia yang akan ikut serta dalam Piala Asia U-19 2018," demikian pernyataan resmi Lechia di halaman resmi klub, lechia.pl.