BREAKINGNEWS.CO.IDMatchday kedua grup 2 liga B UEFA Nations League mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Swedia, Jumat (12/10/2018) dini hari nanti. Duel Rusia vs Swedia dihelat mulai pukul 01.25 WIB di Stadion Kaliningrad.

Bermain di kandang sendiri, Rusia tentu memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi. Apalagi, Rusia sempat secara mengejutkan sukses menyingkirkan Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu, melalui drama adu penalti. Hal ini terbukti kalau atmosfer di stadion Rusia akan membawa pengaruh yang positif. Tidak hanya itu, Rusia juga memiliki modal yang baik dalam pertandingan di UEFA Nations League ini. Di laga pertama, Rusia sukses mengalahkan Turki dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Rusia menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup B dengan koleksi 3 poin.

Selain itu, lini serang Rusia juga bisa dibilang cukup tajam. Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi, Rusia sudah menghasilkan sebanyak 29 gol. Dengan demikian, Rusia diprediksikan akan kembali mencetak gol kala menghadapi Swedia nanti. Di sisi lain, Swedia juga tampil cukup mengesankan di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka secara mengejutkan sukses menyingkirkan Italia untuk memastikan satu tiket di Piala Dunia. Meski demikian, langkah Swedia hanya sampai di semi-final saja, di mana mereka dikalahkan oleh Inggris dengan skor 0-2.

Akan tetapi, Swedia tampil kurang mengesankan di laga perdana UEFA Nations League lalu. Menghadapi Turki, Swedia justru dikalahkan dengan skor tipis 3-2 untuk keunggulan Turki. Kekalahan ini bisa dibilang cukup menyakitkan, mengingat dalam pertandingan tersebut Swedia sempat unggul 2-0, hingga Turki sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-3. Swedia kalah pada pertandingan pertama grup ini melawan Turki dengan skor 2-3. Walau sebenarnya di pertandingan tersebut, mereka sudah unggul dua gol sebelum pada akhirnya mereka menyerah di tangan Turki setelah mencetak tiga gol balasan. Tentu itu hasil yang kurang bagus menjelang pertandingan ini.

Apabila dilihat dari catatan head to head terakhir, Rusia terlihat lebih unggul. Mereka mencatat dua kemenangan, dua hasil imbang serta satu kekalahan dari lima pertemuan terakhir dengan Swedia di semua ajang kompetisi. Dengan begitu, tidak diragukan lagi apabila Rusia akan sedikit diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini. Apalagi, Rusia juga bermain di kandang sendiri, di mana dukungan dari suporter akan memberikan atmosfer yang berbeda.

Prediksi Susunan Pemain Rusia vs Swedia:

Rusia: Shunin, I. Smolnikov, A. Semenov, R. Kambolov, M. Fernandes, D. Cheryshev, A. Dzagoev, D. Kuzyaev, A. Golovin, A. Zabolotnyi, A. Dzyuba.

Swedia: Olsen, L. Augustinsson, M. Lustig, V. Lindelöf, Martin Olsson, P. Jansson, A. Ekdal, S. Larsson, G. Svensson, S. Andersson, M. Berg.

Head to Head Rusia vs Swedia:

05/09/15 Russia 1 – 0 Sweden
10/10/14 Sweden 1 – 1 Russia
19/06/08 Russia 2 – 0 Sweden
21/08/02 Russia 1 – 1 Sweden
19/08/98 Sweden 1 – 0 Russia