Jakarta – Pebalap Monster Yahama Tech 3, Hafizh Syahrin bertekat untuk melanjutkan tren positifnya pada seri ketiga MotoGP Amerika Serikat usai meraup hasil memuaskan sebagai Rookie pada seri balapan sebelumnya di GP Argentina. Pebalap asal Malaysia ini berhasil finis di urutan kesembilan pada sesi balapan yang berlangsung di sirkuit Autodromo Termaas de Rio Hondo, Minggu (8/4).

Sebagai pebalap pendatang baru di kelas primer pada awal musim baru ini, Syahrin terus menujukan peningkatan progers signifikan dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini. Syahrin hingga saat ini telah tercatat berada di urutan ke-13 pada papan klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi sembilan poin, di mana poin tersebut diraihnya pada dua seri yang telah bergulir, yakni di GP Qatar dan GP Argentina.

Di Qatar Syahrin mendapat dua poin pertama usai finis pada posisi ke-14. Sementara tujuh poin lainnya diraihnya usai finis diurutan kesembilan pada balapan GP Argentina. Jelang hadapi GP Amerika Serikat yang akan dilangsungkan Circuit of The Americas pada 20-22 April ini, Syahrin bertekad untuk meneruskan tren positifnya tersebut. Demi menunjang tekatnya tersebut Syahrin pun saat ini tengah fokus tingkatkan kondisi fisiknya.

“Saya sangat senang dengan hasil yang kami dapat pada dua balapan pertama, dan saya menantikan balapan akhir pekan ini,” ungkap Syahrin dikutip Motorsport. “Saya coba melakukan hal yang sama, atau bahkan lebih baik. Sebelum Austin saya mempersiapkan diri saya di kamp milik Colin Edwards. Jadi, kondisi fisik saya sangat bagus. Saya meningkat setahap demi setahap, dan saya lebih dari siap untuk balapan ketiga ini. Saya tak sabar untuk bertemu tim saya, dan saya berharap dapat kembali memberikan yang terbaik untuk mereka,” pungkasnya.