BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas U-16 Indonesia akan memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan menghadapi Filipina U-16 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019). Skuat arahan pelatih Bima Sakti Tukiman ini sudah siap untuk menampilkan permainan terbaik mereka guna menjadi juara grup.

Setelah menjalani pertandingan Piala AFF U-15 beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-16 sudah melakukan dua turnamen uji coba. Dalam Boys Elite Football Tournament di Myanmar, Dimas Juliono Pamungkas dkk. berhasil menjadi runner-up setelah tidak mengalami kekalahan dari Montenegro dan Korea Selatan.

Selanjutnya, mereka mengikuti Four Nations Tournament yang dihelat di Qatar. Meskipun kalah dari tuan rumah di laga pertama, Garuda Asia berhasil mengandaskan perlawanan Maladewa dan Yordania. Pada beberapa hari yang lalu, Bima Sakti menyatakan dengan tegas bahwa Indonesia akan memainkan filosofi sepak bolanya sendiri. Anak asuhnya berada dalam kondisi siap tempur dan mendapatkan banyak pelajaran dari berbagai negara.

Di lain sisi, Filipina sendiri baru saja membantai Kepulauan Mariana Utara dengan skor 7-0 pada laga perdana Sabtu (14/9). Akan tetapi, pelatih Azkals (sebutan timnas Filipina) U-16, Bongbong Roxy Darlas, menilai bahwa Indonesia U-16 masih terlalu kuat untuk mereka. Saat ini, Filipina berbagi puncak klasemen sementara grup G bersama Cina. Negeri Tirai bambu juga mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0. Indonesia sendiri berpeluang menggusur Filipina di posisi kedua jika berhasil meraih kemenangan telak.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen, Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcel Januar, Felix Kamuru, Muhammad Valeron, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Muhammad Faizal, Wahyu Agung, Ruy Arianto.

Pelatih: Bima Sakti Tukiman

Filipina (4-3-3): Emmanuel Martin, Zachary Gagaanan, David Nicolo, Mark Siodina, Cian Gabriel, Kamil Jaser, Sam Rudolfo, Gianfrenzo Andres, Vincent Aron Molina, John Loyd, Emmanuel Antonio Cua.

Pelatih: Bongbong Roxy Darlas.