BREAKINGNEWS.CO.ID – Golden State Warriors menderita kekalahan perdana di babak reguler NBA musim 2018/2019. Pemegang titel juara  NBA 2017 ini menyerah pada Denver Nuggets dengan skor 98-100 di Pepsi Center, Senin (22/10/2018).

Pemain terbaik NBA dua kali milik Warriors, Stephen Curry sebenarnya tampil cukup baik pada pertandingan tandang itu. Point guard berusia 30 tahun itu mampu mencetak 30 poin, 6 assist, serta 4 rebound selama tampil 39 menit. Selain itu, Kevin Durant hampir saja mencetak tripledouble dengan 20 poin, 11 rebound, serta 7 assist. Sementara Klay Thompson menyumbang 15 poin serta 7 rebound.

Sayang, semua itu belum juga bisa menghasilkan kemenangan bagi pasukan Steve Kerr. Pasalnya, Nuggets tampil memukau di hadapan pendukungnya. Gary Harris serta Nikola Jokic menjadi aktor yang membuat mereka meraih kemenangan. Harris menjadi pencetak angka terbanyak dengan 28 poin. Sementara Jokic menciptakan doubledouble, yakni mengemas 23 poin, 11 rebound, serta 6 assist. Mason Plumlee yang turun sebagai pemain pengganti menambahkan 11 angka. Nuggets juga harus berterima kasih kepada Juancho Hernangomez.

Karena, pebasket asal Spanyol itu yang menutup pertandingan dengan kemenangan setelah lay-up yang coba dilakukan center Warriors, Damian Jones mampu diblok dari belakang di detik-detik akhir pertandingan. “Itu permainan yang bagus oleh Juancho. Itu merupakan blok besar yang dilakukannya,” kata Durant, dilansir ESPN, Selasa (23/10). Dengan demikian, Nuggets pun belum terkalahkan dalam tiga pertandingan pertamanya di NBA 2018/2019. Catatan itu sekaligus juga menyamai catatan yang dilakukan skuad Nuggets pada NBA 2009/2010 lalu yang diisi Carmelo Anthony serta Chauncey Billups.

Ketika itu, mereka berhasil melewati lima pertandingan awal tanpa kekalahan. Tidak hanya agresivitas mencari poin, Nuggets juga tampil sangat baik di barisan pertahanan. Terbukti, ini menjadi pertandingan ketiganya secara beruntun tidak kemasukan lebih dari 100 poin. Sebelumnya Jokic dan kawan-kawan berhasil mendapatkan kemenangan atas Los Angeles Clippers dengan skor 107-98 dan Phoenix Suns dengan skor 119-91. Dengan keberhasilan itu, tim asuhan Michael Malone tersebut saat ini menempati posisi teratas klasemen sementara Wilayah Barat.

Pencapaian itu akan menjadi modal di laga berikutnya yang akan menghadapi Sacramento Kings di Pepsi Center, besok. Sementara itu, Warriors yang mengoleksi dua kemenangan dan satu kekalahan akan melawan Phoenix Suns, pagi ini. “Kemenangan adalah kemenangan, terutama melawan tim itu, juara bertahan. Jika kami terus bertahan di level yang kami jalani, kami men dapatkan ritme ofensif. Saya pikir kami bisa menjadi tim yang sangat bagus,” papar Malone.