BREAKINGNEWS.CO.ID - Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Chaidir Bamukmin mengatakan jika cinta kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, maka akan masuk surga.

Adapun pernyataan tersebut mendapatkan sorotan oleh pengamat politik Boni Hargens. Menurutnya, pasangan Prabowo-Sandi tidak akan mampu mengalahkan pasangan petahana di Pilpres 2019. Terlebih, kata Boni, menggunakan cara-cara yang rasional.

"Iya kan memang untuk melawan Jokowi itu tak bisa dengan cara rasional. Mereka mencoba mengkapitalisasi hal-hal yang sentimentil, isu-isu tradisional, politik klasik yang penuh dengan dikotomi identitas membawa agama dan sebagainya," kata Boni kepada wartawan di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, cara berpolitik dengan memainkan isu-isu tersebut sangat arogan, dan berpotensi merusak peradaban hanya karena nafsu kekuatan semata.

"Saya pikir itu arogansi yang berlebihan. Kemanusian tidak bisa dibangun dengan arogansi. Peradaban tidak bisa dibangun dengan cara seperti itu," ucapnya. "Nah sekarang lu mau ambil kekuasaan dengan cara seperti itu, buat saya yang akan terjadi bukan membangun peradaban tapi yang ada meluluhlantahkan peradaban," sambungnya.

Untuk itu, dirinya pun meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada agar tidak tertipu oleh oleh pihak-pihak yang memainkan isu SARA di pesta demokrasi.

"Makanya saya bilang, masyarakat jangan tertipu. Bagi saya ini alarm buat masyrakat bahwa kehidupan sosial ini terancam oleh permainan politik yang ganas," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Novel dihadapan relawan 'Perempuan Prabowo,' sempat menyinggung soal 'kunci' masuk surga. Salah satunya dengan mencintai Prabowo-Sandi.

"Mau masuk surga? Cinta sama Allah? Cinta sama Rasulullah? Cinta sama Prabowo? Cinta sama Sandiaga Uno? Betul? Insya Allah masuk surga," kata Habib Novel di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jl HOS Cokroaminoto 93, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).