BREAKINGNEWS.CO.ID -  Gus Syauqi Ma'ruf Amin mengapresiasi kerukunan umat beragama masyarakat Tabanan, Bali. Itu diungkapkan, putra kelima cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin saat bertemu Bupati Tabanan,  Ni Putu Eka Wiryastuti di kediaman, Desa Tegeh, Baturiti, Tabanan, Bali, Selasa (2/4/2019).

Kedatangan Gus Syauqi disambut hangat oleh Eka dan warga sekitar. Sembari menyantap hidangan, Gus Syauqi dan bupati membincangkan banyak hal. Di antaranya, mendiskusikan geliat UMKM dan tentang keberagaman masyarakat Tabanan.

"Tabanan punya banyak potensi. Baik sumber daya alamnya maupun masyarakatnya yang kreatif memanfaatkan potensi yang ada," tutur Gus Syauqi.

Sebelumnya, Gus Syauqi juga berdiskusi dengan ratusan pelaku UMKM Tabanan. Termasuk UMKM yang bergerak di bidang pertanian khususnya kopi.

Selain itu, Gus Syauqi juga memuji kerukunan umat beragama di Tabanan. Umat muslim yang minoritas pun mendapat perhatian setara dengan umat lainnya. "Tadi saya salat dzuhur berjamaah di masjid. Dan, toleransinya antarumat beragama sangatengagumkan," ungkap Ketua Dewan Master C19 Portal KMA ini.

Pendapat Gus Syauqi pun diamini Bupati Eka. Sang bupati berharap potensi di daerah Tabanan dapat diangkat hingga ke level nasional. "Tentu kami berharap, potensi yang ada di Tabanan bisa jadi perhatian pemerintah pusat," harapnya.

Terkait dengan kerukunan umat beragam di Tabanan, Eka mengaku telah memberikan perhatian yang sama. "Tidak ada yang kami bedakan, baik kelompok mayoritas maupun minoritas mendapatkan perhatian yang sama," tandasnya.

Hal itu juga diakui, Putu Yuni Widyadnyani. Caleg DPRD Tabanan dari PDIP itu mengatakan, umat muslim di Tabanan selalu mendapat perhatian. "Acara yang dihadiri Gus Syauqi tadi bisa jadi bukti. Kalau kerukunan umat beragama di sini sangat terjaga," ujarnya.

Yuni mengaku senang, Gus Syauqi datang ke Tabanan. Menurut caleg Dapil Tabanan I ini, kehadiran Gus Syauqi akan menegaskan bahwa kerukunan umat beragama di Tabanan sangat terjaga. "Tentu kami senang. Karena Gus Syauqi putra cawaprea yang kami dukung," pungkasnya.