BREAKINGNEWS.CO.ID - Bangunan di Polda Metro Jaya dilalap si jago merah, Selasa 20 Agustus 2019 pagi. Bangunan yang terbakar disebut Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan sebagai gudang peluru.

"Informasi yang terbakar adalah gudang peluru," ujar Petugas Piket Sudin Gulkarmat Jaksel, Hasan saat dikonfirmasi, Selasa (20/8/2019).

Sedikitnya 15 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi guna memadamkan api yang menyala sejak pukul 05.35 WIB itu. Dengan bantuan 15 unit mobil damkar, api berhasil padam total pukul 07.45 WIB.

Dia menyebut tak ada kendala yang dialami petugas dalam memadamkan kebakaran di gudang peluru itu. Hingga kini belum bisa dipastikan penyebab kebakaran.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono membantah kalau bangunan yang terbakar adalah gudang peluru. Dia menjelaskan kalau yang terbakar tak lain adalah sebuah ruang bawah tanah berukuran 4x3 meter berisikan barang-barang tidak terpakai seperti sarung magazen, sangkur, serta kotak pembungkus logistik.

"Ruang bawah tanah yang berisi barang-barang gak terpakai seperti sarung magazen, kotak-kotak kayu bekas," kata Argo menambahkan.

Argo belum bisa memastikan apa penyebab kejadian di sana. Dia menyebut bangunan itu sedianya memang sedang direnovasi. Dirinya menegaskan dalam kejadian itu hanya asap saja. Dia menampik api menyala besar di sana.

"Penanganan sudah selesai," katanya.