JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara menggelar zikir bersama di halaman Mapolda Sumsel, Jumat (16/2/2018). Dalam acara zikir itu, dihadiri juga oleh ustaz Arifin Ilham sebagai penceramah.

Ustaz Arifin Ilham mengajak masyarakat untuk menjaga pilada supaya berjalan aman dan damai. "Dikasih nikmat dia bersyukur, dikasih menang dia syukur dan dia kalah tetap sabar. Ingat bahwa jabatan hanya titipan dan tetap menjaga proses pemilihan kepala daerah agar tetap damai," kata Arifin Ilham dalam ceramahnya.

Selain itu, Ustaz Arifin Ilham juga meminta masyarakat berdoa supaya diberi calon pemimpin yang baik. Dia mengatakan kekuatan doa bersama juga akan cepat dikabulkan Allah. "Doa bersama sangat mustajab. Kita bisa lihat saat aksi 212, air tidak ada kita berdoa diberi hujan. Kita minta pemimpin yang muslim dikabulkan dan tinggal satu lagi, Pak Ahok diberikan hidayah," katanya.

Disamping itu, Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain menyebutkan Polri dan TNI siap menjaga netralitas serta keamanan pilkada. Pihaknya juga telah memetakan daerah-daerah rawan berkaitan pilkada.

"Kami TNI dan Polri sudah berkomitmen untuk menjaga netralitas, perdamaian dan jangan kita tercerai berai hanya karena pilkada. Untuk daerah rawan konflik sudah kita petakan, seperti Kota Pagaralam dan Empat Lawang, tetapi upaya penanggulangan sudah kita lakukan," kata Zulkarnain.