BREAKINGNEWS.CO.ID - Manchester City akan menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Inggris. Pertandingan pekan ke-25 itu akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) pukul 23.30 WIB. Manajer City, Pep Guardiola menjanjikan pertandingan berjalan menarik. Oleh karena itu, ia meminta manajer Liverpool, Jurgen Kloop untuk menyaksikan pertandingan timnya di televisi.

Saat ini, Manchester City masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Ingris. Sergio Aguero dan kawan-kawan terpaut lima angka dari Liverpool di peringkat pertama. Andai menang melawan Arsenal, The Citizens akan mengoleksi 59 poin dan kembali ke posisi dua, menggeser lagi Tottenham Hotspur (57) sekaligus menekan Liverpool yang baru akan menghadapi West Ham United pada Selasa (5/2).

"Ini bukan soal poin, ini adalah bagaimana Anda bermain Seorang manajer duduk menyaksikan pertandingan kami di TV dan ketika melihat betapa bagusnya kami, itu adalah tekanan terbaik," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

Klopp Tak Gugup

Sebelumnya, Jurgen Klopp menegaskan terus dipepet Manchester City dalam perburuan gelar, tidak membuatnya menjadi gugup. Menurut Klopp ia sudah punya pengalaman bekerja sebelumnya. "Saya bukanlah orang yang gugup sehingga saya tak merasakannya sebelum saya memenangkan gelar pertama Bundesliga bersama Dortmund. Begitulah," ungkap Klopp dikutip SkySports.

"Kalau Anda cukup baik melakukannya, semua akan terjadi. Jika tidak, itu tak akan terjadi. Itu cukup mudah. Salah satu alat untuk menyortirnya adalah sepak bola. Itulah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan," sambung Klopp.

Klopp telah menunjukkan kalau timnya bisa keluar dari tekanan dengan sukses melaju sampai final Liga Champions musim lalu. Namun dengan Liverpool yang terakhir memenangkan gelar liga pada 1990, Klopp memahami betapa putus asa penggemar untuk mencapai kesuksesan di dalam negeri.

"Apakah akan ada momen saat-saat gugup? Ya, pasti. Tapi jangan membesar-besarkan hal tersebut. Orang-orang di sini benar-benar menginginkannya dan memang seperti itu. Mereka menginginkannya dengan semua yang mereka miliki. Saya mendapatkannya dan kami akan mencoba dengan semua yang kami miliki, tetapi tidak ada jaminan."