BREAKINGNEWS.CO.ID – Bomber Timnas Prancis, Antoine Griezmann, sadar betul jika pengertian sesama pemain dalam sebuah tim itu merupakan yang sangat penting. Dengan begitu, ia pun ingin jika duetnya di lini depan bersama Kylian Mbappe bisa semakin padu. Baik Griezmann atau Mbappe memang telah menjadi roh di lini depan Les Bleus dalam beberapa waktu terakhir ini. Keduanya pun telah membuktikan kualitasnya ketika berhasil membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

Pada pagelaran di Rusia kemarin duet bomber Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain tersebut membagi rata delapan gol dan empat assist dari fase grup sampai ke babak final. Tak heran di akhir kompetisi Griezmann berhasil menyabet penampil terbaik ketiga dan Mbappe dianugerahi trofi pemain muda terbaik.

Namun sayangnya, dengan waktu bermain bersama yang sedikit untuk negara membuat koneksi Griezmann dan Mbappe belum terbentuk sempurna. Griezmann memang sudah sedikit berpengalaman dengan 62 caps namun Mbappe baru sekali mengikuti ajang internasional. Hal inilah yang coba mereka cari jalan keluarnya untuk sekarang.

“Tidak ada cara lain bagiku dan Mbappe untuk menjalin rasa pengertian selain bermain lebih sering. Sejauh ini belum banyak pertandingan yang kami lalui bersama,” ungkap Griezmann di sela-sela persiapan Timnas Prancis yang bakal menghadapi UEFA Nations League. “Mungkin aku yang bisa mengatur tentang segalanya. Terlebih dahulu aku harus mengetahui perihal kecenderungan Mbappe di lapangan. Mungkin menonton banyak video tentangnya bisa lebih menghemat waktu,” jelas striker kidal berusia 27 tahun tersebut.

Waktu penyesuaian antara Griezmann dan Mbappe memang masih membutuhkan waktu, hal ini terbukti kala Prancis berhadapan dengan Jerman pada Jumat (7/9) kemarin. Duet keduanya gagal membongkar lini pertahanan Jerman dan laga pun harus berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Meski begitu, perbedaan sukses mereka tunjukkan di matchday kedua melawan Belanda di Stade de French pada Senin (10/9/2018). Di laga ini, Mbappe mencetak gol pembuka Tim Ayam Jantan dan membuat Prancis akhirnya menang dengan skor 2-1. Hasil ini pun untuk sementara membuat Les Blues mampu mengamankan posisi pemuncak klasemen di Liga 1 Grup A.