BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu  akhirnya berhasil menyegel tiket lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2019. Hasil ini mereka pastika setelah mengandaskan perlawanan pasangan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (25/1/2019), Greysia/Apriyani menang dengan skor akhir 21-16, 17-21 dan 21-13. Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang akan berlangsung pada Sabtu (26/1/2019) besok.

Pada set pertama, Greysia/Apriyani memulai laga dengan cukup baik. Namun sayangnya mereka harus tertinggal lebih dulu dengan skor 3-6. Akan tetapi selepas itu, Greysia/Apriyani berhasil bangkit dan membalikan kedudukan menjadi 11-10 saat jeda interval set pertama.

Usai jeda interval set pertama, Greysia/Apriyani yang bermain agresif kembali mampu memperlebar jaraknya atas Kititharakul/Prajongjai. Tak menemui kendala, pasangan Indonesia ini pun berhasil meraih kemenangan di set pertama dengan skor 21-16.

Di set kedua, penampilan Greysia/Apriyani berbanding terbalik. Bahkan mereka sempat tertinggal 0-5 atas Kititharakul/Prajongjai di awal laga. Tertinggal lima poin membuat pasangan Indonesia ini pun kesulitan mengejar ketertinggalan poin atas pasangan Thailand tersebut.

Kititharakul/Prajongjai berhasil menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-5 atas Greysia/Apriyani. Usai jeda interval, Greysia/Apriyani sebenarnya mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 15-19. Akan tetapi pasangan Thailand itu berhasil meraih meraih dua poin tambahan dan sukses mengamankan set kedua dengan keungguan 21-17. Dengan hasil ini, laga pun harus berlanjut ke rubber set.

Pada set penentuan ini, Greysia/Apriyani yang mendapatkan dukungan penuh dari para suporter kembali menunjukan permainan apiknya. Hal ini bisa terlihat di mana Greysia/Apriyani mampu unggul jauh 7-1 atas Kititharakul/Prajongjai di awal laga.

Selepas itu, Greysia/Apriyani bahkan mampu memperlebar jaraknya pada jeda interval menjadi 11-3. Selepas jeda, pasangan Indonesia ini berhasil menjaga keunggulan poin mereka. Dan akhirnya Greysia/Apriyani pun sulses memenangkan pertandingan setelah unggul 21-13 pada set ketiga.