BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai final kejuaraan Indonesia Masters 2019 setelah takluk di tangan pasangan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi lewat rubber set 20-22, 22-20, 12-21.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (26/1/2019), pertandingan sudah berlangsung sengit sejak awal set pertama. Setelah berhasil unggul jauh 17-11, Greysia/Apriyani justru tampil di bawah tekanan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Dalam keadaan adu seting, pasangan Jepang ini akhirnya berhasil merebut dua poin tambahan dan meraih set pertama ini.

Di set kedua, jalannya pertandingan masih sama seperti di set pertama. Kedua pasangan ini sama-sama tampil ngotot untuk meraih kemenangan di set kedua ini. Namun di set ini, Greysia/Apriyani berhasil menang dengan skor 22-20 dalam adu seting.

Pada set penentuan, penampilan Greysia/Apriyani justru harus menurun. Hal ini pun membuat pasangan Jepang berhasil memberikan tekanan. Hasilnya, pasangan Jepang ini pun berhasil memastikan satu tempat di babak final setelah merebut set ketiga ini dengan skor 21-12.

“Kami tetap bersyukur dengan hasil pertandingan hari ini, lagi-lagi harus terima kekalahan dari mereka. Kami kecewa dengan permainan di set pertama, kami tidak bisa memanfaatkan momentum saat unggul,” ungkap Greysia usai pertandingan tersebut.

“Di set pertama tadi harusnya kami bermain jauh lebih agresif, lebih ngatur. Namun kembali, masih ada sesuatu yang harus bisa kami pecahkan, ini nggak bisa dibantu sama orang lain, harus kami sendiri,” sambung Greysia.

Senada dengan Greysia, Apriyani juga sangat menyayangkan dengan permainannya di set pertama di mana mereka sempat unggul atas pasangan Jepang tersebut.

“Set pertama sangat disayangkan. Kami masih harus belajar lagi dan evaluasi lagi. Sekarang kami terima saja kekalahan ini. Dan di set ketiga, permainan kami juga sudah ketebak oleh lawan, saya juga bikin salah dua kali. Hal itulah yang sangat saya sesali. Selanjutnya, saya harus belajar lebih dewasa di atas lapangan,” tegas Apriyani.

Dengan hasil ini, Matsutomo/Takahashi akan menatang pasangan wakil Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Kim/Kong sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan juara dunia 2018, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (Jepang), dengan skor akhir 13-21, 22-20, 21-16.