BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain tunggal putri  Gregoria Mariska Tunjung siap melayani pemain nomor satu dunia Tai Tzu Ying di babak perempat final turnamen Korea Open 2019, Jumat (27/9/2019). Meski tahu lawan sangat berat, namun Gregori mengaku siap capek untuk meladeni lawan yang belum pernah ia kalahkan pada sejumlah pertemuan sebelumnya.

“Pastinya saya harus mengeluarkan permainan terbaik. Lebih enak mainnya. Dari pertama main kemarin sebetulnya sudah enak, Cuma kaya masih belom plong aja. Targetnya, saya ingin kasih perlawanan sama dia, pengen lebih enak lagi mainnya dari kemarin dan hari ini,” kata Gregoria seperti rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (26/9)

Tiga kali berhadapan di lapangan, Gregoria masih harus mengakui keunggulan lawan. Terakhir di Japan Open 2019, ia kalah dua game langsung 18-21, 15-21. Gregoria pun mengaku cukup waspada dalam menghadapi laganya ini.

“Semua dari dia perlu diwaspadai. Saya nggak hanya harus mempersiapkan fisik tapi juga pola pikir saat main. Kalau lawan yang lebih di atas saya, semua harus balance, fisik, pikiran, semuanya. Saya juga harus lebih hati-hati kalau posisi poin beda tipis. Kalau ada kesempatan jangan gegabah, tapi harus tetap tenang dan memanfaatkan peluang,” jelas Gregoria.

Indonesia mengirimkan tujuh wakil ke babak perempat final. Selain Gregoria, pemain lain yang lolos ialah Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.