BREAKINGNEWS.CO.ID – Salah satu tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus menyudahi langkahnya di Kejuraan Dunia Bulutangkis 2018, usai dikalahkan oleh wakil tuan rumah Chen YuFei dengan skor 17-21 dan 20-22 dalam duel mereka di babak kedua yang berlangsung di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, Nanjing, Cina pada Rabu (1/8/2018) WIB.

Gregoria sebenarnya tampil sangat baik pada laga keduanya ini, namun ketaguhan yang dimiliki oleh Chen Yufei belum mampu diimbangi oleh Gregoria. Di game kedua, Gregoria punya peluang besar saat unggul jauh 17-10, namun sayangnya ia belum mampu memanfaatkan keunggulan tersebut. Enam poin berturut-turut diraih Chen, ia pun balik memberikan tekanan pada Gregoria saat berhasil menyamakan kedudukan 18-18.

Peluang kembali terbuka saat Gregoria menyamakan kedudukan 20-20 dan memaksakan terjadinya setting. Sayangnya saat tertinggal 20-21, pengembalian Gregoria yang gagal melewati net, membuat pertandingan berakhir.

Menanggapi kekalahannya ini, Gregoria mengaku kalau dirinya terlena dengan raihan keunggulan poin yang diperolehnya, sehingga ini pun kecelongan dan terperangkap dalam pola permaian lawan. "Waktu unggul 17-10, saya berpikir bahwa saya punya kesempatan, karena Chen fisiknya kurang bagus kalau main sampai tiga game. Saat tersusul dan saya membuat kesalahan, saya nggak mikir poinnya masih jauh, justru saya mikir jangan sampai terkejar," jawab Gregoria, seperti yang dilansir dari Badmintonindonesia.

"Saat itu saya jadi banyak ragu-ragu, terlalu memikirkan jaga keunggulan, bukannya mikir pola main. Lawan mengubah pola main, awalnya dia menyerang dan ini lebih enak buat saya mengatur permainan. Tapi dia ubah jadi reli dan saya terlalu lama beradaptasi, dia berkembang, saya masih di situ-situ saja," ujarnya. "Waktu tersusul itu seharusnya saya bisa lebih tenang dan minta break dulu," tutur Gregoria.

Akibat dari kekalahan ini, maka Gregoria pun menarik rekor pertemuan mereka menjadi 1-2 untuk keunggulan Chen Yufei dalam tiga pertemuan mereka di kancah Internasional. Dengan hasil buruk ini juga, maka sektor tunggal putri tinggal menyisakan Fitriani yang sore ini akan berhadapan dengan P.V Sindhu, unggulan ketiga dari India.