BREAKINGNEWS.CO.ID - Seorang pesepak bola profesional yang berasal dari Nigeria yang telah menjadi warga negara Indonesia, Greg Nwokolo, saat ini menjadi bahan perbincangan publik karena dikabarkan memiliki anak di luar nikah dari pemain film Pulau Hantu 2, Garneta Haruni. Garneta pun menyebut Greg tidak bertanggung jawab karena sudah meninggalkan dirinya.

Gerah dengan pemberitaan yang terus berkembang, suami dari seorang model dan aktris Indonesia, Kimmy Jayanti ini pada akhirnya menyampaikan klarifikasi sambil didampingi istri serta pengacara. Sebagai awalan, dirinya membenarkan pernah menjalin hubungan asmara dengan Garneta Haruni akan tetapi tidak sampai tinggal bersama. "Kita pacaran enam bulan. Dia bilang kita tinggal satu rumah satu setengah tahun, dari mana rumah itu? Aku tinggal di rumah, dia tinggal di kosan, kita enggak pernah tinggal sama-sama," kata Greg di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 28 Desember 2018 lalu.

Greg Nwokolo menjelaskan bahwa dirinya sudah putus dengan Garneta Haruni sebelum tahu bahwa wanita tersebut hamil. Hal tersebut dikarenakan Greg memergoki mantan Didi Mahardika tersebut berselingkuh dengan pria lain di depan matanya.

Mengaku Ditinggal

"Dia ngaku ditinggal aku saat hamil tujuh bulan. Itu tidak pernah terjadi. Karena aku sama dia putuskan untuk (tidak) lanjut hubungan karena aku lihat dia berhubungan atau selingkuh dengan laki-laki lain. Ini aku lihat sendiri pakai mata aku, aku datang ke kosan, ke kamar, aku lihat (bersama laki-laki lain). Akhirnya aku bilang aku keluar," ujarnya. Satu bulan setelah memergoki perselingkuhan, Garneta Haruni datang membawa kabar bahwa dirinya hamil.

Karena merasa bertanggung jawab, Greg pun menafkahi sampai anak berjenis kelamin perempuan itu lahir. "Satu bulan kemudian dia datang dan bilang hamil anak aku. Aku bingung dong. Aku tanya gimana aku bisa tahu kalau ini anak aku. Dia bilang dia Perempuan, dia tahu kapan terakhir dapat (menstruasi). Oke aku respect, setiap bulan aku kasih duit sampai anak itu lahir. Aku tanggung jawab. Pas anak itu lahir, dia enggak kasih tahu aku selama dua minggu, enggak tahu kenapa. Tiba-tiba dia kasih tahu aku harus bayar rumah sakit," tandasnya.