JAKARTA - Jika Anda telah lama menggunakan Google Pay sehari-hari, Anda akan lega mengatahui jika Google telah memutuskan untuk menambahkan dukungan untuk tiket penerbangan, film, dan konser.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (9/5/2018), pada konferensi Google I/O baru-baru ini, perusahaan yang berbasis di Mountain View tersebut mengonfirmasi bahwa Google Pay akan memiliki peningkatan yang lebih sempurna mulai pekan ini.

Anda akan menemukan seluruh hal tersebut di bagian Tickets baru yang akan tampil setelah mengalami pembaruan.

Setelah membeli tiket, Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan langsung, waktu keberangkatan yang diperbarui, serta notifikasi pada lock screen. Beberapa fitur baru ini telah diterapkan selama akhir pekan kemarin, tetapi fitur tersebut kemungkinan bakal meluncur ke setiap orang yang menggunakan Google Pay.

Perlu diingat bahwa untuk menggunakan Google Pay, smartphone Anda tidak boleh di-root. Aplikasi ini juga hanya mendukung sistem operasi Android 4.4 KitKat ke atas.

Google Pay (sebelumnya bernama Google Wallet) adalah layanan pembayaran peer-to-peer yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima uang dari perangkat mobile atau komputer desktop tanpa biaya kepada baik si pengirim atau penerima. Sayangnya, Google Pay belum bisa digunakan di Indonesia.