JAKARTA - Google selalu mencoba hal-hal baru dengan antarmuka aplikasi Google Maps, memindahkan item dari menu samping, menerapkan desain bilah bawah yang berbeda di berbagai wilayah, dan akhir-akhir ini hanya mencoba-coba lebih banyak perubahan yang sesuai dengan desain material baru.

Floating memungkinkan pengguna mencari tempat di wilayah tertentu dengan kategori seperti kafe, restoran dan sebagainya

Sebuah fitur baru tampaknya akan segera menuju ke Google Maps. Adanya uji coba yang dilakukan Google belum lama ini. Fitur tersebut bernama Floating.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Senin (28/5/2018), Floating memungkinkan pengguna mencari tempat di wilayah tertentu dengan kategori seperti kafe, restoran dan sebagainya.

Fitur Floating bisa dijumpai di tombol layers dengan arahkan kursor ke kiri. Maka, kategori Floating akan muncul tepat di sebelahnya. Disertakan pula banyak pilihan kategori lainnya.

Fitur baru ini merupakan cara yang lebih cepat untuk mengakses penelusuran yang sama seperti sebelumnya sehingga fungsi bar sebenarnya bukanlah hal baru.

Floating merupakan bagian dari sistem Google I/O yang juga terdapat fitur seperti match tool, AR walking directions, For You dan membagikan Google Map lokasi kepada teman atau keluarga.