JAKARTA - Google Maps menggulirkan update versi Android dan iOS, Update kecil namun diklaim mampu menghadirkan kemudahan bagi pengguna ini berbekal sejumlah fitur baru.

Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (29/5/2018), fitur baru tersebut akan memungkinkan aplikasi melakukan pencarian untuk review lokasi lebih mudah. Sehingga, saat pengguna membuka Google Maps pada ponsel mobile, mereka akan menemukan review untuk kata kunci atau frasa.

Sebagai contoh, jika pengguna ingin mengetahui lokasi memiliki akses untuk kursi roda, pengguna dapat melakukan pencarian dengan kata kunci "kursi roda" pada review yang diunggah pengunjung. Google Maps akan menemukan berbagai kata kunci yang dicari oleh pengguna.

Aplikasi ini akan menampilkan seluruh review yang menyebutkan kata kunci "kursi roda" atau kata kunci yang dicari pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menemukan lebih banyak informasi detil terkait dengan lokasi tersebut.

Untuk menggunakan fitur baru ini pada ponsel Android, pengguna hanya perlu mengakses Google Maps, cari suatu lokasi, ketuk tab Reviews dan ketik kata kunci yang diinginkan pada bar pencarian.

Namun bagi pengguna iPhone, saat mencari lokasi di Google Maps, pengguna perlu menggulir ke bawah ke bagian Reviews. Kemudian pengguna iPhone perlu mengetik kata kunci yang diinginkan pada bar pencarian.