BREAKINGNEWS.CO.ID – Saat ini aplikasi Google Maps memang sudah menjadi salah satu aplikasi yang kita butuhkan. Aplikasi ini bisa membantu aktifitas kita sehari-hari ketika tengah melakukan perjalanan.

Beberapa aplikasi seperti GoJek, Grab, Trafi, dan banyak lagi lainnya, juga memakai Google Maps sebagai penunjuk lokasi yang diintegrasikan dengan aplikasinya. Namun kini, Google Maps tak hanya bisa menjadi alat penunjuk arah saja.

Kini, Google Maps telah mengeluarkan fitur terbarunya yang bisa merekomendasikan tempat makan, hiburan dan tempat menarik lainnya, karena adanya fitur ulasan atau review.

Beberapa tempat menarik tersebut misalnya restoran, bar, coffee shop, hotel, atau obyek wisata. Fitur ini membuat para penggunanya bisa memberikan pendapat dan memberikan skor rating untuk tempat yang pernah dikunjunginya.

Dan yang paling terbaru adalah, review juga bisa dilengkapi hashtag (#), sehingga bisa memudahkan pengguna yang tengah mencari sebuah tempat yang ingin mereka cari.  Nantinya para pengguna bakal diarahkan ke rekomendasi lain yang terkait, saat klik hashtag dalam sebuah review. Jadi tak hanya diarahkan ke satu tempat saja.

Fitur baru ini sudah tersedia untuk aplikasi Android. Namun sayangnnya, untuk iOS belum ada informasi. Gimana guys menurut kalian tentang fitur terbaru dari Google Maps ini, menarik bukan?

Agar berguna bagi semua orang, tentu dibutuhkan kerjasama yang baik antar sesama pengguna. Jadi setelah kamu menulis review sebuah tempat menarik, tambahkan hashtag yang sesuai dan khusus. Jangan pakai hashtag yang umum, misalnya #makanan #wisata dan seterusnya.

Namun yang lebih pasnya kalian bisa memakai hashtag yang lebih unik misalnya #makanankhasbantul #wisatamurahjogja dan seterusnya. Dan disarankan, memakai minimal lima hashtag yang tepat untuk tiap review di Google Maps. Hashtag yang tepat ini tentu akan bermanfaat buat orng lain yang belum pernah mengunjunginya.