JAKARTA - Google Maps bukan hanya sebagai navigasi dan penunjuk jalan, tapi di bulan Ramadan ini juga bisa digunakan untuk membantu mencari tempat berbuka puasa. Dalam informasi yang dibagikan oleh Google, dijelaskan bahwa Google Maps hadirkan empat fitur baru yang bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan restoran yang tepat untuk momen ngabuburit sekaligus berbuka puasa.

Pertama adalah fitur ulasan restoran. Fitur ini membantu Anda yang ingin memilih restoran atau tempat berbuka yang munkin belum pernah Anda kunjungi. Jadi ketimbang Anda sudah terlanjur masuk dan memesan tapi ternyata sajiannya mengecewakan, maka Anda bisa mengecek ulasan yang sudah dibuat pengguna Google yang lain.

Meskipun orang-orang bersedia menunggu dalam antrean untuk makanan yang lezat, akan lebih mudah jika bisa memperkirakan berapa lama Anda harus menunggu. Google Maps dan Google Penelusuran kini menyajikan fitur yang memberikan informasi waktu tunggu perkiraan berapa lama Anda harus menunggu di restoran favorit Anda.

Keputusan apakah makanan favorit Anda itu benar-benar layak ditunggu itu menjadi keputusan Anda, atau Anda dapat merencanakan kunjungan di lain waktu untuk menghindari antrean yang panjang.

Setelah Anda menentukan pilihan maka yang harus Anda lakukan adalah melakukan reservasi. Google Maps juga sudah membenamkan langsung fitur reservasi dengan Google yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan reservasi tanpa repot lewat kerja sama dengan Qraved dan Chope.

Google Maps bisa membantu Anda untuk tidak membuang banyak waktu di jalan tapi juga bisa lebih mudah menemukan restoran atau tempat berbuka puasa yang sesuai dengan selera Anda.