BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain bertahan Timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa, mengaku sangat antusias bisa dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun. Seperti diberitakan sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Oh-kyun untuk menggantikan posisi Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala di Timnas U-19 Indonesia.

Bagas yang menjadi andalan timnas U-19 selama dilatih oleh Fakhri mengaku sangat senang dan antusias dengan pelatih baru. Dirinya pun mendapat pesan dari Fakhri untuk bisa terus mengeluarkan permainan terbaiknya di Timnas Indonesia.

"Sebuah misteri ya, akan tetapi ya kita harus siap siapapun pelatihnya. Seperti yang coach Fakhri bilang, kita harus mati-matian demi negara. Itu pesan dari coach Fakhri," ujar Bagas Kaffa, saat ditemui di acara pembukaan Biskuat Academy 2019 yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

"Jelas (antusias), karena kita harus siap dengan pelatih baru dan harus menyesuaikan apa keinginan pelatih," kata Bagas.

Pemain asal klub Barito Putera itu juga mengatakan cukup sedih karena tidak lagi dilatih oleh Fakhri. Akan tetapi, ia mencoba untuk move on dan melakukan persiapan untuk Training Camp (TC) Timnas U-19 Indonesia, di Cikarang, pada pekan depan.

"Sedih sih, tapi namanya sepak bola bisa berganti-ganti pelatih dan tidak terpatok satu pelatih saja. Yang pasti saya pasti ingat selalu pesan coach Fakhri tadi," tutup Bagas.