JAKARTA - Calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Suhaili Fadil Thahir dan Muhammad Amin resmi diusung Partai Golkar. Dukungan itu diumumkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Golkar Idrus Marham di Lombok Tengah, NTB, Kamis (7/12/2017).

Menurut Idrus, pasangan itu diusung setelah Golkar sebelumnya mendengar aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat NTB melalui lembaga survei. "Dari survei tersebut menunjukkan, meskipun keduanya baru saja berpasangan, namun respons dan dukungan masyarakat sangat luar biasa. Karena itu, Golkar mendukung kedua paslon ini," ujar Idrus Marham.

Berkaitan informasi beredar yang mengatakan DPP Golkar bakal memberi dukungan pada pasangan lain, Idrus menyebutkan pernyataan itu tak berdasar. Sebab, dukungan pada Suhaili Fadil Thahir dan Muhammad Amin, sudah ditetapkan oleh DPP Golkar dan menjadi keputusan partai.

Terlebih, Suhaili adalah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB. Sementara Muhammad Amin merupakan ketua nasdem NTB. "Keputusan ini adalah milik organisasi, bukan milik perseorangan. Jadi DPP Golkar tetap mendukung pasangan Suhaili dan Muhammad Amin," tandas Idrus.

Tidak hanya Golkar, pasangan Suhaili Fadil Thahir dan Muhammad Amin juga mendapat dukungan dari Nasdem dan PKB.