PALEMBANG - Partai Golkar resmi mengusung H. Dodi Reza Alex Noerdin sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan. Penyerahan Surat Keputusan ini dilakukan di Ballroom Hotel Arista, Selasa (31/10/2017).

Nurdin Halid, Ketua DPP Partai Golkar menyebutkan kalau keputusan ini berdasarkan sebagian fakta objektif yang sudah ditelusuri oleh tim investigasi Partai Golkar.

"Sebenarnya Dodi reza belum menghendaki adanya penyerahan, namua sebenarnya penyerahan hari ini termasuk sedikit terlambat, yang seharusnya tanggal 30 kemarin. Kami menurunkan tim investigasi untuk mengetahui pendapat masyarakat Muba jika Bupatinya dicalonkan sebagai Gubernur dan masyarakat Muba Bangga dan setuju," ujar Nurdin.

Menurut survei yang dilakukan oleh Tim Investigasi yang diutus oleh Partai Golkar, dihasilkan beberapa alasan mengapa Partai Golkar memberikan tugas H. Dodi Reza Alez sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan.

"Ada alasan Ojektif dan Subjektif terkait dengan pencalonan Dodi Reza ini, yang objektifnya memang beliau sudah memberikan hasil yang baik ketika memimpin Musi Banyuasin dan salah satu fakta Subjektifnya yaitu respon masyarakat terhadap prestasi Gubernur Alex Noerdin lebih dari 70% menjadi tolak ukur masyarakat untuk yakin memilih Dodi Reza jadi Calon Gubernur Sumsel," ujar Nurdin.

Disamping itu, H. Dodi Reza Alex, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan, menyebutkan kesiapannya menjadi Calon Gubernur Sumatera Selatan.

"Dengan mengucapkan Bismillah saya bersama seluruh kader Partai Golkar siap untuk memenangkan pemilihan gubernur dan walikota serta bupati di Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018," ujar Dodi.

Dengan terdapatnya surat keputusan ini, seluruh Ketua DPD Partai Golkar se-Sumatera Selatan juga menyatakan sikapnya pada pencalonan H. Dodi Reza Alex Noerdin.

"Kami siap mendukung Dodi Reza Alex untuk memenangkan pemilihan Calon Gubernur Sumatera Selatan," ucap seluruh Ketua DPD se-Sumatera Selatan serentak.