Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberi restu pada Ketua Bagian Media serta Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Nurul Arifin untuk maju dalam Pilkada Kota Bandung 2018.

Restu itu disibakkan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham di Tempat tinggal Makan Sate Hadori, Kota Bandung, Sabtu (1/7/2017).

" Sesudah DPP menimbang-nimbang serta coba lihat prospek ke depan kita lihat ada orang di DPP mempunyai potensi serta kekuatan, " kata Idrus.

" Bilamana orang-orang Kota Bandung mempunyai visi yang sama juga dengan Nurul Arifin serta memperoleh tanggapan yang mengagumkan tak ada argumen untuk DPP tidak untuk memberikan tugas serta mengikhlaskan Nurul untuk jadi pemimpin di Kota Bandung, " lebih Idrus.

Selanjutnya Idrus memberikan, Nurul Arifin yaitu satu diantara kader paling baik Partai Golkar yang mempunyai potensi untuk memimpin Kota Bandung walau datang dari kelompok artis.

" Kita sulit membedakan mana artisnya, akademisinya, mana politisinya. Berarti pintu masuk sesudah didalam jadi yang biacara akademisinya, saat bicara leadership di situ yang menonjol jadi seseorang politisi, " lanjut dia.

Idrus memohon Nurul Arifin supaya bekerjasama dengan pimpinan Partai Golkar di tingkat daerah terlebih di DPC Kota Bandung.

Pasalnya, ketua DPC Partai Golkar Kota Bandung Deden Hidayat juga mempunyai kemauan sama dengan Nurul Arifin. " Mesti dikoordinasikan dengan sinergis, " Idrus menyatakan.