BREAKINGNEWS.CO.ID – Liverpool berhasil meraih tiga poin saat berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

The Reds berhasil meraih kemenangan ini berkat gol tunggal yang diciptakan pemain bintangnya Mohamed Salah melalui titik putih. Dengan kemenangan ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 57 poin, unggul tujuh poin dari Manchester City di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan, Liverpool yang tengah on fire dan tampil dengan kemampuan penuh berhasil mengurung lini pertahanan taun rumah. Namun sayangnya beberapa upaya yang didapatkan pasukan Jurgen Klopp ini belum membuahkan hasil.

Di babak pertama ini, tercatat Liverpool berhasil mendapatkan peluang lewat Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Xherdan Shaqiri. Namun lagi-lagi upaya mereka masih belum mampu merubah papan skor dan membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Usai turun minum, Liverpool kembali mendominasi jalannya pertandingan dan memaksa bek Brighton, Pascal Gross, melakukan kesalahan. Aksi Gross yang menarik baju Salah akhirnya berbuah penalti. Salah yang dipercaya sebagai algojo pun berhasil menghunjamkan bola ke kiri gawang Button untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Unggul satu gol, The Reds sebenarnya memiliki sederet peluang emas yang gagal dituntaskan. Sontekan Salah di menit 88 adalah salah satunya. Namun lagi-lagi bola hanya melebar ke sisi gawang. Dan akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan The Reds pun bertahan hingga laga usai.

Meski pun menang, Man City masih berpeluang memangkas jarak dengan pemuncak klasemen bila mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Etihad, Minggu (13/1/2019) dini hari.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Brighton (4-5-1): David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Solly March, Pascal Gross, Dale Stephens, Davy Propper, Jurgen Locadia; Glenn Murray.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah.