BREAKINGNEWS.CO.ID – Manchester United akhirnya berhasil menjaga trend positif mereka di Premier League. Di matchday ke-22 ini, MU berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur pada Senin (14/1/2019) dini hari WIB di Stadion Wembley, London.

Sejak awal laga, kedua kesebelesan mampu tampil apik. Tuan rumah Tottenham pun pun mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun MU mampu memberikan ancaman yang berarti karena mampu tampil efektif.

Tottenham pun mampu meraih beberapa peluang lewat kedua bintangnya yakni Harry Kane dan Dele Alli. Namun sayangnya keduanya masih belum mampu memanfaatkannya dengan baik. Sementara MU juga berhasil mengancam lewat Jesse Lingard dan Anthony Martial. Namun Hugo Lloris berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Di menit-menit akhir babak pertama, Setan Merah akhirnya mampu membobol gawang The Lily Whites setelah Marcus Rashford dengan baik memanfaatkan umpan panjang yang diberikan oleh Paul Pogba. Skor 1-0 untuk keunggulan MU pun bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Spurs yang tertinggal satu gol pun tampil semakin trengginas. Berbagai upaya mereka lakukan demi menciptakan gol balasan. Hasilnya mereka pun mampu mengancam gawang MU yang dikawal oleh David De Gea. Namun penjaga gawang Spanyol itu masih perkasa mengamankan gawangnya.

Nampaknya, De Gea juga layak menjadi pahlawan MU laga ini. Penjaga gawang asal Spanyol itu berhasil menggagalkan dua upaya Spurs yang lahir dari Toby Alderweireld (70') dan Alli (74').

Dan lagi-lagi penjaga gawang berusia 28 tahun itu benar-benar membuat lini depan Spurs frustasi. Tembakan keras Kane di menit ke-85 juga masih bisa digagalkan dengan kakinya. Akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan MU pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Tottenham (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Moussa Sissoko (E Lamela, 43'), Harry Winks (Llorente, 81'), Christian Eriksen; Dele Alli; Harry Kane, Son Heung-min.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic; Jesse Lingard (Diogo Dalot, 85'), Paul Pogba, Anthony Martial (Romelu Lukaku, 73'); Marcus Rashford.