BREAKINGNEWS.CO.ID – Atletico Madrid sukses meraih poin penuh saat menjamu Levante di matchday ke-19 LaLiga Spanyol pada Minggu (13/1/2018) malam WIB di Wanda Metropolitano. Tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya.

Gol tunggal Atletico Madrid ini tercipta lewat Antoine Griezmann melalui titik putih. Hadiah penalti tersebut diberikan wasit setelah pemain Levante, Nikola Vukcevic lakukan handball di area penalti. Kemenangan ini pun membuat Atletico berhasil melanjutkan trend positifnya yang sudah tidak terkalahkan di 15 pertandingan LaLiga.

Jalannya Pertandingan

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Atletico Madrid langsung mengambil iniastif menyerang demi memperoleh gol. Hasilnya pada menit kelima, tuan rumah pun berhasil mendapatkan peluang pertamnya lewat Antoine Griezmann. Namun sayangnya, pemain Timnas Perancis itu gagal memanfaatkannya dengan baik.

Semenit berselang, Atletico harus kehilangan Stefan Savic yang harus digantikan Jose Gimenez akibat mengalami cedera saat akan berebut bola dengan pemain Levante.

Pada menit ke-11, Atletico sebenarnya berhasil membobol gawang Levante lewat aksi brilian Koke. Namun sayangnya wasit kemudian merujuk pada VAR karena gol tersebut berbau offside. Hasilnya gol Koke ini pun dianulir wasit.

Jelang turun minum, laga terpaksa dihentikan saat Rpodriguez berbenturan dengan Griezmann di area penaltinya sendiri. Namun, tak ada kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk Griezmann walau para pemain Levante sempat mendesaknya berikan sanksi pada Griezmann. Akhirnya skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, Atletico pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-57 melalui Antoine Griezmann lewat tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Nikola Lukcevic melakukan handball di depan gawangnya sendiri.

Tuan rumah nyaris saja menggandakan keunggulan pada menit ke-82. Namun sayangnya pelung tersebut masih melebar. Akhirnya hingga wasit Eduardo Prieto Iglesias meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico pun tetap bertahan. Kemenangan ini membuat Atletico masih berada di posisi kedua dengan raihan 38 dari 19 pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Atletico Madrid Starting XI: Jan Oblak, Santiago Arias, Stefan Savic/Jose Gimenez, Diego Godin, Juanfran, Koke, Rodri, Thomas, Vitolo/Nikola Kalinic, Angel Correa/Thomas Lemar, Antoine Griezmann.

Levante: Oier, Chema/Coke, Erick Cabaco, Rober Pier, Jason, Nikola Vukcevic/Ruben Richona, Jose Campana, Tono, Enis Bardhi, Jose Luis Morales, Roger Marti/Borja Mayoral.