BREAKINGNEWS.CO.ID - Palestina meraih kemenangan pada lanjutan Grup A Asian Games 2018. Melawan Laos di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018), Palestina memenangkan pertandingannya dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan pasukan Ayman Sandouqa dicetak oleh Shehab Qubor menit ke-83, dan Abdallatif Albahdari. Sementara gol Laos dicetak oleh Phoutthasay Khochalem menit ke-14.

Dengan hasil ini, Palestina berhasil memuncaki klasemen sementara dengan poin empat dari dua pertandingan. Sementara Laos yang telah dua kali mengalami kekalahan masih belum mampu keluar dari dasar klasemen.

Meskipun menang, Palestina sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu oleh Laos. Laos yang mengandalkan serangan balik memberikan kejutan untuk Palestina. Skuat yang dilatih pelatih asal Singapura Mike Wong sukses membangun serangan balik yang dituntaskan dengan baik oleh sang kapten Phoutthasay Khochalern.

Bola hasil sepakan voli Phoutthasay dari luar kotak penalti menerjang sudut kanan atas gawang Palestina tanpa bisa dihalau kiper Rami Hamada. Skor 1-0 untuk keunggulan Laos membuat Palestina tersengat. Namun, meski menguasai pertandingan, mereka tidak bisa menorehkan gol sampai turun minum.

Pada babak kedua, Palestina mencoba memberi gempuran untuk Laos. Akan tetapi, mereka sempat kesulitasn akibat permainan bertahan yang diterakan olh Loas. Palestina pantang menyerah, mereka pun mendapatkan hasilnya pada enit ke-83. Adalah Mahmoud Yousef yang sukses menyarangkan bola setelah sundulannya usai menerima umpan silang dari sisi serang kanan Palestina tak dapat diantisipasi oleh kiper Saymanolinh Paseuth.

Gol kemenangan Palestina akhirnya datang di menit ke-90+3. Barisan pertahanan Laos tidak bisa mengantisipasi sundulan kapten timnas U-23 Palestina sekaligus kapten timnas senior Palestina Abdallatif Albahdari yang melesak mulus ke gawang Paseuth. Pertandingan pun berakhir dengans skor 2-1 untuk kemenangan Palestina.

Susunan pemain kedua tim.

Palestina: Rami Hamada, Ahmed Qatmish, Mohammed Rashid, Michelmilad Termanini, Abdellatf Albahdari (kapten), Mahmoud Abuwarda (77', Hani Abdallah), Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef, Omar Alsahrif, Mohammed Obaid (59', Mohamed Darwish), Sameh Maraaba (66', Shehab Qumbor).

Laos: Saymanolinh Paseuth, Kittisak Phomvongsa (84', Xouxana Shihalath), Phoutthasay Khocalern (kapten), Soukchinda Natphasouk, Lathasay Lounlasy, Xayasith Singsavang, Bounphachan Bounkong, Tiny Bounmalay (73', Somxay Keohanam), Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay (90+1', Kiengthavesak Xayxanapanya), Thanakhanty Aphixay.