BREAKINGNEWS.CO.ID-Inggris sementara memimpin 1-0 atas Kroasia pada pertemuan mereka di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB ini di Luzhniki Stadium, Moskow. Gol tunggal untuk keunggulan The Three Lions diciptakan oleh Kieran Trippier dari tendangan bebas di menit ke-5. Bola dari tendangan bebas Trippier deras menerjang kiri atas gawang Kroasia, sia-sia ditangkap kiper Danijel Subasic, 1-0.

Ini merupakan gol pertama Kieran Trippier di pentas internasional. Dan ini juga menjadi salah satu gol tercepat dalam sejarah laga semifinal Piala Dunia. Gol tercepat di semifinal tercatat atas nama Arne Nyberg, yang mencetak gol di detik ke-35 dari laga Swedia vs Hongaria di Piala Dunia 1938. Rekor tercepat kedua, menit ke-2, atas nama Vava dari Brasil, saat menghadapi Prancis di Piala Dunia 1958. Dan ketiga, atas nama Djordje Vujadinovic, yang membuat gol di menit ke-4 saat Yugoslavia menghadapi Uruguay di Piala Dunia 1930.

Catatan menarik lainnya, gol tendangan bebas Trippier yang luar biasa ini adalah juga gol pertama dari tendangan bebas langsung oleh pemain Inggris di Piala Dunia sejak David Beckham melakukannya kala menghadapi Ekuador di Piala Dunia 2006.

Kieran John Trippier, nama lengkap pemain kelahiran 19 September 1990 itu, saat ini menjadi salah satu andalan Tottenham Hotspur bersama Harry Kane dan Dele Ali. Trippier memulai karirnya di akademi Manchester City tetapi gagal menembus tim utama. Pada bulan Februari 2010, ia bergabung dengan divisi Championship klub Barnsley pada pinjaman satu bulan. Ia kembali bergabung dengan klub pada Agustus 2010 untuk pinjaman enam bulan yang kemudian diperpanjang hingga akhir musim.

Pada bulan Juli 2011, ia menandatangani kontrak dengan klub Championship Burnley pada pinjaman jangka panjang yang dibuat permanen pada Januari 2012 dengan biaya yang tidak diungkapkan, tandatangan kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Namanya ada dalam divisi championship PFA Team of the Year selama dua musim berturut-turut pada 2012–13 dan 2013–14.

Dalam musim 2014, ia berhasil promosi bersama Burnley ke Liga Premier sebagai tim yang mencapai posisi runner-up di divisi Championship. Dia juga mewakili Inggris di semua level dari usia di bawah 18 tahun hingga di bawah 21 tahun, yang ditampilkan dalam 2009 UEFA European Under-19 Championship dan 2009 FIFA U-20 World Cup.