JAKARTA - Pada bulan April lalu, Google telah mengumumkan desain Gmail terbaru bernama G Suite. Dalam blog resminya tertulis bahwa Gmail akan menggunakan tampilan antarmuka terbaru untuk G Suite. Pengguna Gmail secara otomatis akan terintegrasi G Suite.

Google sertakan pula pengaturan default pada G Suite. Google mengatakan setelah delapan minggu, interface lama otomatis berubah ke interface baru. Opsi memilih keluar tersedia untuk empat minggu ke depan.

Seperti dilansir dari Engadget, Rabu (6/6/2018), menurut Google, mereka akan secara otomatis melakukan transisi pengguna ke desain baru Gmail sekitar delapan minggu setelah peluncuran keseluruhan.

Anda masih memiliki pilihan Opsi opt-out, tersedia bagi pengguna yang tidak ingin menggunakan versi baru. Namun, pengguna yang memilih opt-out hanya mendapatkan tenggang waktu empat minggu tambahan dan setelah itu Anda akan beralih ke versi baru tanpa pilihan untuk kembali ke klien lama.

Diharapkan tata letak Gmail baru akan tersedia untuk semua orang mulai Juli. Untuk peluncurannya sendiri dijadwalkan bulan depan. Saat ini sedang masih dalam tahap pengembangan.