BREAKINGNEWS.CO.ID - Musisi Glann Fredly telah menggelar konser bertajuk ‘Tanda Mata Tribute to Yovie Widianto’ di Ciputra Artpreneur, Lotte Mart, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2018). Pemasukan dari konser ini disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, di mana korban tewas telah mencapai 1203 jiwa.

"Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto, akan kami dedikasikan sebagai bentuk solidaritas untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah yang mengalami gempa dan tsunami. Saya ingin beri tahu kalau Rp 100 juta dari konser ini akan disumbang secara langsung bagi korban gempa dan tsunami Palu," tulisnya pada keterangan sebuah poster konser.

"Kami mencintaimu Sulawesi Tengah. Doa dan dukungan sebagai sesama anak bangsa ada buat kalian," tambahnya.

Palu dan Donggala porak-poranda setelah diguncang gempa dan tsunami pada Jumat (28/9). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa tsunami setinggi 1,5 hingga 2 meter menghantam Palu setelah gempa terjadi. Berbagai bangunan hancur dan jalan retak akibat gempa dan tsunami ini.

Penyanyi berusia 43 tahun itu berharap uang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan para korban. “Semoga bisa berguna. Demi Indonesia,” ucap Glenn Fredly.

Pria kelahiran Jakarta itu juga mengingatkan penonton yang hadir untuk menghadiri acara konser amal untuk Palu, yang akan berlangsung di Kemang Village pada 5 Oktober mendatang.

Terkait konser itu sendiri, Glenn mengatakan bahwa ini menjadi wujud apresiasi nyata dirinya terhadap musisi dan ekosistem musik Indonesia. Dirinya telah rutin menggelar konser Tanda Mata tersebut selama tiga tahun terakhir dan tepat di hari lahirnya pada 30 September.

Sebelum diberikan kepada Yovie Widianto, Glenn lebih dulu mempersembahkan konser 'Tanda Mata' ini kepada musisi Ruth Sahanaya (2016) dan Slank di tahun berikutnya.

"Kebahagiaan tak terhingga saat bisa memberikan penghargaan serta merayakan karya terbaik musisi tanah air bersama musisi lainnya. Hormat bagi kalian penikmat musik yang terus merawat memori baik serta menghargai karya cipta pelaku musik tanah air," ungkap Glenn.