BREAKINGNEWS.CO.ID – Bomber kawakan Chelsea, Olivier Giroud merasa sangat gembira karena berhasil mengakhiri puasa golnya di Timnas Prancis. Giroud sukses menjaringkan bola kala Les Blues berhadapan dengan tim nasional Belanda pada Senin (10/9/2018) dini hari WIB.

Pada laga ini, Les Bleus berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 melawan Belanda di ajang UEFA Nations League. Striker The Blues ini mencetak gol di babak kedua pada laga ini yang menentukan tiga poin bagi tim nasional Prancis.

Satu gol ini pun terbilang cukup spesial bagi Giroud. Pasalnya, mantan pemain Arsenal tersebut telah tampil lebih dari 800 menit bersama Timnas Prancis dan tak mampu mencetak satu gol pun, termasuk di ajang Piala Dunia Rusia 2018 lalu.

“Saya sangat gembira,” buka Giroud usai pertandingan tersebut seperti dilansir dari laman resmi Timnas Prancis.

“Supaya didukung oleh orang banyak, jelas saya harus melakukan hal seperti itu. Karena hanya itulah yang membuat kita ingin bertarung sampai akhir laga,” jelas Giroud.

“Itu jelas tidak mudah. ​​Selalu sulit untuk kembali sebagai juara dunia, tetapi kami ingin memenangkan pertandingan pertama kami setelah Piala Dunia di kandang sendiri.”

“Kami telah mengklaim poin bagus ini di Jerman. Kami menunjukkan tekad sepanjang waktu sampai akhir dan itu bagus. Kami dihargai,” pungkas penyerang yang pada akhir bulan nanti akan berusia 32 tahun itu.

Saat ini, Olivier Giroud sendiri selalu menjadi pemain yang diandalkan Timnas Prancis pada lini depan. Selain penampilannya yang cukup konsisten baik itu di level klub atau internasional, konflik sang manajer Didier Deschamps dan Karim Benzema juga menjadi salah satu penyebabnya.

Selanjutnya, Giroud akan kembali melakoni laga internasionalnya bersama dengan Timnas Prancis kala berhadapan dengan Islandia pada laga persahabatan yang akan berlangsung Stadion Du Roudourou, 11 Oktober 2018 mendatang. Setalah itu, Giroud akan menjalani laga sulit kontra Jerman di mathcday kedua UEFA Nations League pada 17 Oktober 2018 di Stade de France.