BREAKINGNEWS.CO.ID - Girlband asal Korea Selatan yang kini jadi bahan perbincangan usai merilis single pertamanya berjudul FavOriTe, Loona mengalami musibah kecelakaan lalu lintas. Pada Sabtu (29/9/2018) pihak agensi, BlockBerry Creative, mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitter.

Hal itu sempat diungkapkan BlockBerry Creative, agensi grup tersebut lewat fan cafe resmi girlband asal Korea Selatan tersebut.

“Pada Sabtu (29/9/2018) personel LOONA (Heejin, Hyunjin, Yeojin, Choerry, dan Olivia Hye) dalam perjalanan untuk nyalon sebelum syuting SHOW! MUSIC CORE,” tulis agensi tersebut seperti dilansir dari Allkpop, Minggu (30/9/2018).

Selain itu, pihak agensi juga mengabarkan kondisi para member pasca kecelakaan. Semua member girlband Loona yang berada di mobil tersebut selamat dan tidak ada yang terluka.

Sayangnya, BlockBerry enggan membeberkan di mana kecelakaan itu terjadi dan kronologi peristiwa tersebut. Namun, BlockBerry Creative memastikan kepada bahwa kejadian itu hanyalah kecelakaan ringan.

Tak ada luka serius yang dialami oleh member LOONA. Kemudian hari ini (30/9/2018), agensi itu kembali merilis keterangan resmi setelah fans khawatir dengan kondisi mereka. “Berdasarkan diagnosa dan pendapat dokter, LOONA diperbolehkan melanjutkan promosi,” ungkap agensi tersebut seperti dilansir dari Soompi.

Agensi tersebut menambahkan, “Kami tahu dan menyadari bahwa fans khawatir. Dan kami berterima kasih untuk itu. Mulai sekarang, kami akan memastikan keselamatan para member LOONA saat bekerja.”

Mereka menambahkan bahwa ke depannya akan lebih mengutamakan keselamatan selama kegiatan grup. Saat ini mereka sedang sibuk melakukan promosi untuk lagu tersebut.

"Kami tahu bahwa fans merasa khawatir. Kami juga mengetahui kekhawatiran kalian. Mulai sekarang, kami akan lebih menjadikan keselamatan sebagai prioritas selama kegiatan grup," kata agensi.

Girlband Korea Selatan, Loona.



Debut sejak 2 tahun silam, LOONA akhirnya merilis album EP bertajuk ‘++’ dengan 12 member, pada 20 Agustus 2018. Hi High menjadi track andalan dalam album tersebut yang mana teaser video klipnya dirilis BlockBerry 3 hari sebelum perilisan resmi.